5 Aplikasi Android keren yang tidak tersedia di iPhone

Jumat, 11 Mei 2018 10:57 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Smartphone Android. ©2012 OnlineSocialMedia.net

Merdeka.com - Persaingan antara pengguna Android dan iPhone untuk memperdebatkan mana yang lebih baik masih saja terus terjadi. Namun tetap saja, selalu ada yang lebih diunggulkan satu sama lain yang masing-masingnya memiliki kelemahan dan kelebihan.

Mengenai aplikasi saja, Android terkenal tidak ribet untuk urusan pengembangannya. Hasilnya, banyak aplikasi kece dengan fitur unik dan menakjubkan pun tercipta. Namun, aplikasi Android berikut ini tidak ada di iPhone. Ini semakin menarik saat ramainya persaingan Android iPhone.

Umumnya, para pengembang menciptakan aplikasi berbasis iOS untuk iPhone terlebih dahulu. Baru kemudian mereka membuat dalam versi Android-nya.

Ternyata ada banyak aplikasi yang secara eksklusif dibuat hanya bagi pengguna smartphone Android. Dengan demikian, aplikasi Android tersebut tidak ada di iPhone. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Clean Master (Boost & AppLock)
Ini dia aplikasi Cleaning & Tweaking paling populer di Android. Dengan aplikasi Clean Master (Boost & AppLock), kinerja dan performa smartphone kamu akan semakin mantap.

Mulai dari menghapus file-file sampah, melapangkan RAM, menghentikan aplikasi berat, mendeteksi virus, bahkan menurunkan suhu smartphone Android kamu. Sayangnya pengguna iPhone tidak bisa menikmati aplikasi keren ini. Pasalnya, Clean Master cuma tersedia untuk platform Android.

2. Airdroid
Mau transfer file dari HP Android ke PC atau sebaliknya? Sekarang kamu enggak perlu lagi pakai kabel data.

Kamu bisa gunakan aplikasi Airdroid untuk mentransfer berbagai jenis file dari smartphone ke PC atau laptop dalam waktu sekejap. Bahkan, kamu bisa kirim SMS, serta bikin WiFi hotspot hanya dengan aplikasi ini.

Kasihan yang pakai iPhone tidak bisa menggunakan Airdroid dan segala kemudahan serta kepraktisannya.

3. Opera Max
Salah satu masalah terbesar bagi para pengguna smartphone adalah kuota internet yang boros. Maka tak heran bila sebagian besar orang menghabiskan banyak uang setiap bulan hanya untuk membeli pulsa.

Nah, masalah ini dapat diatasi jika kamu menggunakan Opera Max. Aplikasi ini mampu menghemat kuota data kamu hingga 50 persen lebih irit. Asyik, kan?

Kalau kamu menggunakan iPhone, siap-siap saja pengeluaran buat beli pulsa membengkak. Soalnya kamu enggak bisa pasang Opera Max yang spesial buat para pengguna Android.

4. ES File Explorer File Manager
Apakah kamu tipikal orang yang suka menyimpan banyak file dan data penting di smartphone? Kamu pasti butuh aplikasi pengelola file yang bisa diandalkan seperti ES File Explorer File Manager.

Selain memisahkan file berdasarkan jenisnya, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur, mulai dari pemutar musik, backup data dan aplikasi, hingga mampu mengenkripsi data.

Aplikasi file manager terbaik Android ini tidak tersedia untuk iPhone.

5. Aplikasi Launcher Android
Salah satu kelebihan Android adalah kemudahan dalam memodifikasi tampilan smartphone. Kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi launcher yang tersedia untuk menggantikan launcher bawaan smartphone Android kamu.

Smartphone kamu pasti jadi jauh lebih keren, serta bikin penggunaannya jadi lebih nyaman. Tak seperti iPhone yang tampilannya cuma begitu-begitu saja.

Kalau punya smartphone Android, kamu bisa bikin tampilan smartphone jadi lebih menarik dengan aplikasi-aplikasi launcher Android.

Berbicara mengenai aplikasi mobile memang nyaris tak ada habisnya. Bahkan di Indonesia sendiri aplikasi mobile sudah menjamur. Baru-baru ini startup asal Hongkong mulai melebarkan sayapnya ke Indonesia. Produk yang ditawarkannya adalah aplikasi tutorial belajar. Mereka mengklaim bahwa pengguna aplikasinya ini dapat merasakan pengalaman belajar pribadi atau private. Nama aplikasinya adalah Snapask.

Sumber: Liputan6.com [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini