5 Ancaman internet di tahun 2015, mampu mulai Perang Dunia ke-3

Sabtu, 3 Januari 2015 20:30 Reporter : Bramy Biantoro
5 Ancaman internet di tahun 2015, mampu mulai Perang Dunia ke-3 Internet. © Danpontefract.com

Merdeka.com - Selain nuklir, mungkin tidak ada hal yang lebih berbahaya ketimbang internet. Meski, kehadirannya sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan manusia, internet juga mempunyai potensi negatif yang mampu mengancam umat manusia.

Pakar internet di dunia, salah satunya berasal dari Universitas Cambridge mengungkapkan bila perkembangan pesat teknologi dan internet menciptakan bahaya melebihi perkiraan manusia yang menggunakan 'jasa'nya.

Lewat proyek penelitian Centre for the Study of Existential Risk (CSER) yang diketuai oleh Profesor Huw Price, Martin, Rees, dan Jaan Tallinn (salah satu pendiri Skype), Universitas Cambridge berusaha mempelajari ancaman internet saat dipegang oleh tangan yang tidak bertanggung jawab, Daily Mail (01/01).

Total ada lima ancaman internet yang diketahui sudah mulai berkembang sejak tahun 2010 silam dan bukan tidak mungkin mencapai puncaknya di tahun 2015 ini. Kelima ancaman tersebut berkaitan dengan banyak sektor berpengaruh seperti politik dan ekonomi.

Bahkan, ada yang berhubungan dengan terorisme yang dapat memicu terjadinya Perang Dunia ke-3. Berikut ulasan lengkapnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini