5 Alasan Mengapa iPhone Paling Layak Beli Adalah iPhone X

Kamis, 19 September 2019 16:00 Reporter : Indra Cahya
5 Alasan Mengapa iPhone Paling Layak Beli Adalah iPhone X iPhone X. ©2018 Inverse

Merdeka.com - iPhone 11 dan iPhone 11 Pro memang terlihat menggiurkan untuk mengganti iPhone lawas kita. Deretan keunggulan mulai dari desain dan fitur kamera jadi nilai lebih gadget besutan Apple ini untuk kita boyong.

Namun Anda sebenarnya tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam dan alih-alih, belilah iPhone X ketimbang lini iPhone 11 terbaru. Pasalnya, banyak sekali keunggulan dan fitur menarik yang dimiliki iPhone 11 dan sudah ada di iPhone X. Serta tentunya, iPhone X kini jauh lebih murah.

Mari kita ulik deretan alasan mengapa iPhone yang paling layak beli saat ini adalah iPhone X. Simak yuk!

1 dari 5 halaman

iPhone X Punya Bentuk Serupa Dengan iPhone 11

Lini iPhone 11 tidak menggunakan desain baru. Apple hanya menyematkan desain lama yang ketika itu diperkenalkan pertama kali di iPhone X. Oleh karena itu, iPhone X sama sekali tak terlihat ketinggalan zaman.

Perbedaan keduanya ada di bagian belakang, di mana iPhone 11 Pro memiliki tiga kamera, dan juga sentuhan kaca doff di lini iPhone terbaru tersebut.

2 dari 5 halaman

Performa yang Masih Mumpuni

Sejauh ini, meski telah dua tahun, belum terlalu terdengar pengguna yang mengeluh soal performa atau kecepatan dari iPhone X. Dengan prosesor A11 Bionic, iPhone X mencetak angka performa yang 50 persen lebih baik ketimbang deretan kompetitornya pada 2017 lalu.

Jika kemampuan performa ini dibawa ke tahun 2019, tentu perbedaan tak akan terlalu signifikan. iPhone X akan masih jadi salah satu yang paling bertenaga.

3 dari 5 halaman

Kamera Luar Biasa

Di iPhone X, terdapat dual kamera dengan konfigurasi vertikal masing-masing mengusung sensor 12MP dengan bukaan f/1.8, serta lensa telephoto dengan sensor 12MP dan bukaan f/2.4 dengan kemampuan 2X zoom. Ini bukan spesifikasi yang buruk. Pasalnya, lompatan kualitas kamera terjadi dari generasi iPhone 7, ke iPhone 8 dan iPhone X.

Sensor yang digunakan di iPhone X ini diklaim berukuran lebih besar dari iPhone generasi sebelumnya itu. Hal ini tentu berpengaruh kepada hasil foto yang juga lebih baik karena resapan cahaya yang lebih banyak.

Terdapat juga fitur menarik seperti video 4K dengan frame rate 60 fps, serta kemampuan mengambil video full HD dengan frame rate 240 fps yang mampu memberi hasil slow motion yang sangat lembut.

Memang, tidak ada kamera ultra wide juga fitur Night Mode. Namun tambahan stabilisasi optikal atau OIS yang terpasang di dua modul kamera iPhone X mampu menolong untuk berfoto di kondisi kurang cahaya.

Harus disebut pula kalau kamera depan iPhone-iPhone terbaru pun lebih baik. Namun hasil kamera depan iPhone X sama sekali tidak buruk, bahkan memuaskan.

4 dari 5 halaman

Layar Jernih

Memang iPhone 11 Pro memiliki layar terbaru yakni Super Retina XDR. Namun layar iPhone X yakni Super Retina HD, masih sangat terlihat bagus. Terutama layar ini masih sama-sama mengusung rasio refresh 60Hz, sehingga tingkat kemulusannya tak terlalu signifikan.

Terlebih lagi, layar di iPhone 11 bahkan masih menggunakan resolusi HD dengan kerapatan piksel yang di atas kertas sangat jauh dari milik iPhone X.

5 dari 5 halaman

Akui Kekalahan Soal Baterai

Di aspek ini, nampaknya iPhone X tak akan bisa menang. Pasalnya, Apple telah mengklaim bahwa daya tahan baterai di ketiga iPhone terbarunya akan luar biasa. Terlebih lagi kini kapasitas baterainya pun ditingkatkan.

Namun tetap, Anda bisa tetap membeli iPhone X lalu berinvestasi lebih di fast charger, power bank, atau charger nirkabel untuk perangkat yang lebih tahan lama. [idc]

Baca juga:
iPhone 11 Pro Max, Smartphone Dengan Bobot Paling 'Mantap'
Deret Keunggulan Apple A13 Bionic, Prosesor Smartphone Paling Bertenaga!
Perbandingan iPhone 11 VS iPhone XR, Perlukah Anda Ganti Baru?
Deret Kecanggihan Kamera iPhone 11 Pro, Night Mode dan Video 4K Tanpa Goyang!
Apple Perkenalkan Apple Arcade, Layanan Langganan Gim Bulanan
iPhone 7 Disuntik Mati, Tumbal Lahirnya iPhone 11
Penampakan Wujud iPhone 11 Teranyar

Topik berita Terkait:
  1. IPhone X
  2. Smartphone
  3. IPhone
  4. Apple
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini