5 Alasan LG G5 mampu pecundangi iPhone 6s

Rabu, 24 Februari 2016 01:02 Reporter : Bramy Biantoro
5 Alasan LG G5 mampu pecundangi iPhone 6s LG G5. ©2016 Phone Arena

Merdeka.com - Soal performa LG sudah membuktikan bila smartphone anyar mereka, G5, mampu mengalahkan smartphone premium macam Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6s di AnTuTu. Nah, lebih dari itu, ternyata LG G5 juga unggul dari iPhone 6s di banyak hal.

LG G5 mempunyai fitur-fitur canggih dan tidak dimiliki oleh iPhone 6s. Bahkan, beberapa fitur iPhone 6s dimiliki oleh LG G5, namun kualitasnya jauh lebih baik.

Apa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 5 halaman

Baterai removable

LG G5. ©2016LG/Phone Arena

Jika Anda membeli iPhone 6s, Anda akan mendapat baterai Lithium Polymer berkapasitas 1715mAh. Parahnya lagi, baterai iPhone 6s itu tidak bisa dicopot alias non-removable.

Di sisi lain, Anda bisa dengan mudah mencopot dan mengganti baterai LG G5 karena smartphone ini mengusung desain modular. Bahkan, desain unik ini menjadikan LG G5 smartphone modular pertama dari vendor besar.

Tidak ketinggalan, baterai LG G5 mempunyai kapasitas mendekati dua kali lipat kapasitas baterai iPhone 6s, yakni 2800mAh. Dikombinasikan dengan Android Marshmallow, LG G5 bisa bertahan hidup lebih lama dari iPhone 6s.

2 dari 5 halaman

Layar lebih besar, tajam, dan canggih

besar tajam dan canggihLG G5. ©2016 Phone Arena

iPhone 6s membawa layar 4,7 inci berjenis LCD IPS. Resolusi yang ditawarkan adalah 750 x 1334 piksel dengan kepadatan piksel 326 ppi. Hasilnya, iPhone 6s mampu menghasilkan tampilan layar jernih dengan warna tajam.

Namun, LG G5 mempunyai layar yang jauh lebih baik dari itu. Layar G5 sudah berbentang 5,3 inci dan beresolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel. Resolusi Quad HD sendiri adalah yang terbaik di gadget mobile saat ini. Kepadatan piksel layar G5 juga sudah 554 ppi, membuatnya jadi salah satu smartphone dengan layar terjernih saat ini.

Selain itu, layar LG G5 hadir dengan fitur revolusioner baru 'Always-On'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat jam hingga berbagai notifikasi tanpa harus menghidupkan layar secara penuh. Always-On diklaim LG hanya menghabiskan 0,8 persen baterai per jam, jauh lebih hebat ketimbang harus menghidupkan layar setiap kali mengecek notifikasi.

3 dari 5 halaman

Slot microSD

Ilustrasi kartu microSD. © Samsunggeek

Apple masih mempertahankan tradisi mereka untuk tidak memberikan iPhone slot kartu microSD. Tapi, siapa yang tidak butuh ruang lebih data saat ini? Apalagi iPhone 6s paling murah hanya mempunyai kapasitas memori internal 16GB. Dan bila ingin iPhone 6s dengan kapasitas lebih besar, harganya juga lebih mahal.

Nah, LG mengatasi masalah itu lewat G5. Datang dengan memori internal 32GB, smartphone ini memiliki slot microSD dengan kapasitas hingga 200GB! Dengan kapasitas sebesar itu, Anda bisa menggunakan microSD untuk menyimpan puluhan film.

4 dari 5 halaman

7 Jenis aksesoris

aksesorisLG G5. ©2016LG/Phone Arena

Satu hal yang jelas, lewat desain modular, LG ingin memberikan pengalaman smartphone baru pada fans gadget. LG menyediakan panel bawah LG Cam Plus yang menawarkan kapasitas baterai tambahan 1.100mAh dan tombol-tombol fotografi, misalnya shutter key, tombol video, dan pengaturan zoom. 

Terdapat pula panel bawah Bang & Olufsen yang dibekali fitur audio. Jadi, pengguna bisa bongkar pasang panel bawah LG G5 untuk memaksimalkan potensinya, bahkan bisa muncul panel-panel bawah lain dengan berbagai macam fitur buatan pihak ketiga nantinya seperti untuk ngegame.

Tidak hanya itu, LG juga menawarkan berbagai aksesoris menarik lain seperti kacamata VR, kamera mini, dan drone bundar Rolling Bot untuk sekedar berlain atau alat pengaman rumah. Tidak hanya iPhone 6s, soal aksesoris, LG G5 bahkan mengalahkan Samsung Galaxy S7.

5 dari 5 halaman

Tak ada plastik antena mengganggu

plastik antena menggangguLG G5. ©2016 Phone Arena/Business Insider

Jika kita amati, pada casing belakang iPhone 6s bagian atas dan bawah ada garis dari bahan plastik. Bagi banyak fans, garis ini terlihat cukup mengganggu mata. Bayangkan bila garis-garis itu tak ada, iPhone 6s akan tampil mulus tanpa cela.

Tidak banyak yang sadar, bila dua garis pada iPhone itu adalah isolator antena WiFi dan Bluetooth (atas) serta antena GPS dan selular (bawah).

Nah, pada LG G5, isolator plastik antena macam itu tidak ditemukan. Sebab, LG sudah membenamkannya di bawah casing. Hasilnya, bodi belakang G5 nampak lebih bersih dan nyaman dipandang. [bbo]

Baca juga:
Begini cara 'sadis' LG ejek Samsung Galaxy S7
Ini bocoran 'wajah' smartphone dengan RAM 6GB pertama di dunia
Ironis? Netizen lebih pilih punya Galaxy S7 ketimbang pacar
Soal performa, LG G5 pecundangi Samsung Galaxy S7 dan iPhone 6s
LG G5 resmi rilis, jadi smartphone modular 'pertama' di dunia
Samsung Galaxy S7 rilis, usung performa kencang dan kamera 'tajam'!

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini