4 Fenomena alien yang ingin dibuktikan ilmuwan, tapi gagal total

Sabtu, 31 Maret 2018 04:00 Reporter : Indra Cahya
4 Fenomena alien yang ingin dibuktikan ilmuwan, tapi gagal total Ruang misterius dalam Piramida.
4. Ruang misterius dalam Piramida

Merdeka.com - Sebuah partikel subatomik dalam Piramida Besar Giza di Mesir sedikit mengungkap misteri di rongga kosong dalam salah satu keajaiban dunia tersebut.

Permasalahannya adalah, karena ini adalah teknologi berusia hampir dua abad, para ilmuwan tak tahu persis apa itu, dan mengapa itu ada di sana. Hal ini membuat dugaan sementara adalah Piramida adalah salah satu jejak ekstraterestrial di Bumi.

Selain itu terlacak adanya partikel yang disebut 'muon.' Muon sendiri adalah partikel yang diproduksi saat sinar kosmik yang menembus alam semesta kita dan mampu menembus atmosfer. Ilmuwan memahami jika muon bisa berjalan lewat medium udara, namun tidak memahami mengapa muon bisa menembus batu Piramida yang ketat dan keras.

Namun setelah diteliti, akhirnya intensitas penelitian tersebut tak membawa kesimpulan ke ranah alien, justru ilmuwan menemukan bahwa bangsa Mesir kuno adalah peradaban dengan teknologi tinggi. Dengan menganalisis berapa banyak muon yang melakukan perjalanan melalui benda besar seperti Piramida (hal ini mirip dengan cara sinar-X dipergunakan untuk rontgen), para ilmuwan dapat mendeteksi celah dan ruang internal tersebut, meski tak tahu persis ruangan itu untuk apa.

Hal ini diakhiri dengan pemikiran bahwa di masa tersebut, bangsa Mesir kuno bisa membangun rongga kosong di dalam piramida terbesar di kompleks tersebut, yang sebenarnya mustahil dilakukan. Membuat Piramida yang pernah menyandang status sebagai keajaiban dunia, terasa makin ajaib.

Baca juga:
Proyek NASA terbaru bawa misi hancurkan asteroid sebelum menghujam Bumi
NASA rilis foto Jupiter, terlihat seperti lukisan indah!
Nikmatnya nonton Star Wars di tempat terbaik menontonnya: luar angkasa
NASA akan jelajahi komet dan bulan Saturnus di misi terbarunya
Google bantu NASA temukan dunia alien

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini