KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

373 Situs AS siap 'bunuh diri' untuk lawan CISPA

Senin, 22 April 2013 18:22 Reporter : Alvin Nouval
Anonymous logo. ajmstudents

Merdeka.com - Aksi 'bunuh diri' yang ditawarkan Anonymous untuk situs-situs yang ada di AS nampaknya mendapatkan tanggapan yang cukup bagus. Hal ini terlihat dari ratusan situs yang sudah mendaftarkan diri untuk 'dibunuh' selama 24 jam ke depan.

Seperti yang dilansir dalam kicauan @YourAnonNews (22/4), setidaknya sudah ada 373 situs asal AS yang siap bunuh diri. Situs-situs ini menyatakan akan serentak offline selama 24 untuk melakukan protes atas disahkannya UU CISPA.

Selain 373 situs ini, dikabarkan ada pula ratusan akun Facebook dan Twitter yang juga akan dimatikan. Sayangnya, tidak disebutkan FB atau Twitter mana saja yang juga ikut dalam aksi ini.

Dari daftar situs yang ikut bunuh diri ini, merdeka.com (22/4) tidak menemukan nama situs-situs terkenal dan besar yang ikut di dalamnya. Jadi, meskipun mati bersamaan, situs-situs ini nampaknya tidak akan mengganggu stabilitas di dunia maya.

Aksi yang dilakukan Anonymous ini sendiri bermula dari rencana pemerintah AS yang ingin memiliki akses ke semua data yang ada di dunia maya. Dengan hal ini, maka semua kegiatan email, Facebook, Twitter, dan sebagainya bisa diketahui AS kapan saja.

Hal ini tentunya menyebabkan pergolakan dari para pengguna internet di AS, terutama bagi Anonymous yang memang eksistensinya terlihat di dunia maya ini. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Anonymous
  2. Amerika Serikat

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.