3 Keunggulan Samsung Galaxy A70, HP 5 Jutaan yang Sudah Rilis di Indonesia

Rabu, 8 Mei 2019 12:05 Reporter : Indra Cahya
3 Keunggulan Samsung Galaxy A70, HP 5 Jutaan yang Sudah Rilis di Indonesia Samsung Galaxy A70. ©2019 NoypiGeeks

Merdeka.com - Lini Galaxy A dari Samsung makin melebarkan sayap di Indonesia. Kini, Samsung Galaxy A70 resmi dilepas di pasar Indonesia dengan harga Rp 5.799.000.

Ini adalah smartphone papan tengah yang menawarkan beberapa fitur premium terutama di soal layar dan baterai raksasa. Secara kasat mata, Samsung A70 punya bentuk yang cukup mirip dengan saudara terdekatnya yakni Samsung A80.

Nah, ingin tahu deretan keunggulan dari Samsung A70? Berikut deretan ulasannya mengutip Phone Arena.

1 dari 3 halaman

Desain

Samsung A70 terlihat seperti smartphone yang cukup besar. Terlihat dari bentang layarnya yang sebesar 6,7 inci serta aspek rasio 20:9. Layarnya mengusung panel AMOLED dan resolusi 1080x2400 yang tajam.

Terdapat sebuah notch berjenis teardrop atau dikenal dalam kamus Samsung sebagai Infinity U. Bezel bagian bawahnya juga cukup minimalis sehingga layar terlihat cukup lebar di perangkat ini.

Di layarnya juga terdapat fitur pemindai sidik jari bawah layar yang sebelumnya kita temui di Samsung S10 series.

Bagian belakangnya mengusung pastik mengkilat atau yang sering disebut sebagai Glasstic, namun Samsung menyebutnya sebagai 3D Glasstic. Samsung A70 juga masih mempertahankan headphone jack dan port USB-C.

Selain itu, peletakan konfigurasi tripel kamera dari Samsung A70 diletakkan di pojok kiri mengarah vertikal.

Secara dimensi dan bobot, Samsung A70 memiliki berat yang ringan dan terasa ramping untuk digenggam.

2 dari 3 halaman

Kamera


Masuk ke soal kamera, Samsung A70 memiliki 3 kamera di bagian belakang. Namun berbeda dengan 3 kamera milik lini S10, A70 memadukan kamera utama, wide-angle, dan juga kamera sensor kedalaman.

Kamera utamanya mengusung 32MP f1.7 dan wide-anglenya sebesar 8MP. Kamera depannya mengusung 32MP dengan bukaan f2.0.

Samsung sendiri mengklaim bahwa kamera utama Galaxy A70 diklaim bisa merekam gambar dengan kualitas UHD 4K sehingga menghasilkan visual lebih real. Lensa ultra-wide 8MP juga bisa digunakan untuk merekam video dengan sudut luas.

Selain itu, lensa depth membuat pengguna bisa mendapatkan gambar bokeh yang maksimal dan dapat diatur kedalamannya setelah gambar dijepret.

3 dari 3 halaman

Dapur Pacu

Soal dapur pacu, terdapat sebuah prosesor yang tidak dibeber oleh Samsung jenisnya, namun disebut memiliki clock yang tinggi dan juga enam inti. Prosesor ini dipadu oleh RAM 6GB atau 8GB dan storage 128GB.

Untuk kompensasi layar besar dengan resolusi tingginya, smartphone ini mengusung kapasitas baterai yang juga tinggi yakni 4.500mAh. Selain itu terdapat fitur fast charging dan juga charger 25W.

Salah satu keunggulan dari Samsung A70 ketimbang A80 yang berada pada satu lini A dan di kelas upper mid-range, atau menengah ke atas, adalah Samsung A80 tidak memiliki headphone jack dan juga slot Micro SD, sementara Samsung A70 memiliki keduanya.

Ulasan lengkap soal hilangnya headphone jack dan slot Micro SD dapat Anda simak di artikel  Samsung Buang Dua Fitur Krusial Ini , yang langsung bisa Anda klik.

[idc]
Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Samsung Galaxy
  3. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini