3 Jenis Screen Protector Untuk Layar Smartphone, Mana Kebutuhan Anda?

Rabu, 10 Juli 2019 16:00 Reporter : Indra Cahya
3 Jenis Screen Protector Untuk Layar Smartphone, Mana Kebutuhan Anda? Ilustrasi Screen Protector. ©2019 9to5google.com

Merdeka.com - Pelindung layar adalah hal yang paling utama dalam aspek perlindungan smartphone. Pasalnya, materaial layar terbuat dari kaca dan paling rentan pecah meski hanya sekedar jatuh dari area rendah.

Jika Anda kadung membeli smartphone, tetapi tidak melindungi layarnya dengan screen protector, rasanya sayang jika dibiarkan begitu saja.

Nah, ironisnya banyak yang mengabaikan hal ini. Tak sedikit pengguna smartphone membeli perangkatnya namun lupa melengkapinya dengan screen protector.

Alasannya, smartphone yang hadir saat ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass. Jadi, sebetulnya tidak perlu lagi melindunginya dengan screen protector.

Hal ini acapkali diremehkan pengguna smartphone. Padahal, banyak barang-barang perintilan yang bisa merusak layar smartphone secara perlahan. Meski awalnya tidak terlihat, goresan-goresan halus yang ada di layar smartphone Anda lama-kelamaan akan tampak menganggu, bahkan bisa menurunkan nilai jual perangkat.

Sebelum melindungi layar, Anda harus memilih jenis screen protector yang sesuai dengan kebutuhan. Jenis screen protector terdiri dari Clear, Matte (atau sering disebut Anti Glare), dan Privacy.

Nah, ini tips buat Anda yang belum melengkapi layar smartphone dengan screen protector yang pas. Yuk, intip cara memilih protektor yang pas dengan kebutuhan Anda berikut ini, melansir Tekno Liputan6.com.

1. Clear

screen protector golongan Clear sudah termasuk jenis screen protector yang sering dijual di pasaran. Screen protector ini mampu melindungi layar smartphone dari goresan, baik halus atau kasar.

Meski begitu, jika digunakan dalam jangka waktu panjang, screen protector Clear akan memiliki goresan halus dan Anda harus menggantinya dengan yang baru.

2. Matte

Matte atau Anti Glare menawarkan fitur multifungsi. Selain melindungi layar dari goresan, screen protector ini juga bisa mengurangi sinar matahari.

Sayangnya, kelemahan Matte adalah bisa menimbulkan distorsi cahaya pelangi yang dapat mengganggu pemandangan.

3. Privacy

Screen protector yang satu ini juga sering disebut sebagai Spy Protector. Tak hanya memiliki fitur antigores, screen protector ini juga menghadirkan pembatasan sudut pandang. Jadi, dengan fitur ini Anda tak akan perlu takut menggunakan smartphone di keramaian dan rentan diintip kawan Anda dari samping.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Jeko I.R [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Tekno Tips
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini