KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

3 Aplikasi editing foto untuk mempercantik foto Instagram

Rabu, 18 Juli 2012 11:20 Reporter : Dwi Andi Susanto
(Instagram © 2012 Merdeka.com)

Merdeka.com - Instagram adalah satu aplikasi untuk handset yang sangat populer saat ini. Dikarenakan kepopulerannya tersebut, membuat Facebook berani mengeluarkan dana sebesar USd 1 miliar untuk mengakuisisinya. Untuk lebih memantapkan foto hasil jepretan dengan menggunakan Instagram, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi atau software yang dapat mempercantik hasil foto Instagram.

Adobe Photoshop CS6
banyak yang mengetahui bahwa software editing gambar atau foto besutan Adobe Labs ini sangat ampuh dan mudah digunakan. Di dalam software ini terdapat berbagai tools menarik seperti crop, exposure, color, tint, hue, saturation, contrast, levels dan masih banyak lainnya yang berfungsi untuk mempercantik suatu gambar atau foto.

Saat ini, versi terbaru Photoshop bernama CS6. Dalam versi terbarunya ini, selain terdapat tambahan tools baru, CS6 juga dilengkapi dengan tools untuk editing video. Aplikasi satu ini merupakan pesaing ketat bagi aplikasi grafis lain yaitu Corel.

Pixlromatic
Software satu ini adalah software yang berfungsi untuk menambahkan sparkling dan efek cahaya menarik. Selain itu, terdapat juga beberapa efek lain yang dapat membuat foto Instagram lebih berwarna. Menurut penjelasan Mashable.com, software ini merupakan gabungan antara beberapa aplikasi editing gambar dengan Photoshop.

Color Splash
Color Splash merupakan aplikasi pemisah warna yang dapat digunakan dengan memakai perangkat berbasis iOS. Dengan menggunakan aplikasi ini, penggunanya dapat menampilkan warna utama untuk satu obyek dan memberikan warna hitam putih untuk obyek lainnya. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis, pengembangnya menjual aplikasi ini di Itunes App Store sebesar USD 0,99.

Selain aplikasi di atas, masih banyak aplikasi lain yang dapat digunakan untukĀ  mempercantik hasil foto Instagram. So, sebelum sharing foto Instagram keĀ  Facebook atau Twitter atau juga situs jejaring sosial lainnya, tidak ada salahnya untuk mencoba mengedit foto Instagram dengan salah satu aplikasi di atas. Selamat mencoba. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Instagram

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.