3 Alasan untuk tak tergesa-gesa gunakan iOS 7

Kamis, 19 September 2013 19:02 Reporter : Alvin Nouval
3 Alasan untuk tak tergesa-gesa gunakan iOS 7 iOS 7. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengguna iPhone dan iPad saat ini mungkin sedang sibuk-sibuknya melakukan upgrade OS ke iOS 7. Namun, alangkah baiknya untuk mengurungkan dulu niat ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ada baiknya upgrade ini tak dilakukan karena mengingat masih terlalu dini bagi pengguna end-user untuk melakukan hal ini. Setidaknya, tunggu dulu sampai ada yang mampu memberikan review atau ulasan mengenai OS ini.

Selain itu sendiri, sebenarnya juga banyak alasan yang bisa dipertimbangkan sebelum melakukan upgrade ke iOS 7. Berikut adalah beberapa di antaranya seperti yang dilansir oleh Mac World (18/9).

1. Belum ada versi jailbreak-nya

Memang proses jailbreaking adalah proses ilegal yang dilarang oleh Apple. Namun, nyatanya banyak pengguna perangkat Apple yang mencari iOS versi jailbreak ini agar leluasa menggunakan perangkatnya.

Saat ini sendiri belum ada versi jailbreak dari iOS 7. Jadi, harap sabar dan mengupdatenya beberapa minggu ke depan, setelah jailbreak iOS 7 keluar.

2. Aplikasi peta tak memuaskan

Entah kenapa, Apple tak menyediakan Google Maps untuk iOS 7 ini. Hanya tersedia Apple Maps yang sebelumnya diketahui sering sekali bermasalah.

3. Kemungkinan masih ada bugs

Munculnya bugs atau celah dalam segala software adalah sangat mungkin meskipun software itu sudah dinyatakan layak dan dirilis di pasaran. Namun, jumlahnya memang tak sebanyak yang ditemukan dalam versi beta atau alpha.

Ada baiknya tunggu saja review dari pengguna terpercaya sebelum melakukan upgrade ke iOS 7. Tentunya Anda juga tak mau menggunakan produk yang penuh celah bukan?

Jika Anda sudah terlanjur menggunakan iOS 7 dan merasa tak puas dengan OS terbaru ini, jangan khawatir. Silahkan downgrade saja ke iOS versi terdahulu dengan 4 langkah mudah seperti yang sudah kami jelaskan di sini. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apple
  3. IOS 7
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini