16 Karakter ini bisa bikin Google Chrome crash

Kamis, 24 September 2015 18:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
16 Karakter ini bisa bikin Google Chrome crash Chrome. © engadget.com

Merdeka.com - Beberapa bulan yang lalu, ada bug di iMessages Apple di mana jika Anda mengirim string atau karakter tertentu, maka aplikasi pesan tersebut akan crash. Bahkan di beberapa kasus, hal ini menyebabkan smartphone memaksa restart ulang. Ternyata browser Google Chrome juga memiliki masalah yang sama.

Bug tersebut ditemukan oleh Adris Atteka, seorang peneliti keamanan dari Latvia. Dia menemukan bahwa jika Anda memasukkan http://a/%%30%30 ke address bar Chrome, maka bisa menyebabkan browser ini crash. Mengapa hal ini terjadi?

Pada dasarnya string karakter di akhir-akhir tersebut menyebabkan Chrome terjebak ketika mencoba untuk menyelesaikan URL, akhirnya menyebabkan error, seperti dilansir dari Uber Gizmo.

Namun kabar baiknya, sejak Adris Atteka tersebut menginformasikan bug itu pada Google dan Google telah memperbaikinya untuk versi open source Chrome. Sehingga jika Anda mencobanya di Chrome saat ini, kemungkinan terjadi sangat kecil.

Anda juga tidak perlu khawatir soal keamanan pada perangkat Anda, karena hal ini hanya menyebabkan crash saja. Hanya berpengaruh pada ketidaknyamanan pengguna. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Chrome
  2. Browser
  3. Google
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini