15 Startup Bakal Digembleng di Program Batch 2 Startup Studio

Senin, 3 Mei 2021 15:11 Reporter : Fauzan Jamaludin
15 Startup Bakal Digembleng di Program Batch 2 Startup Studio Ilustrasi startup. © CBC

Merdeka.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meresmikan penyelenggaraan program inkubasi Startup Studio Indonesia Batch 2. Program ini mulai berlangsung pada Mei sampai dengan Juli 2021. Di Batch ke-2 ini terdapat sekitar 1.063 pendaftar di 34 provinsi dan telah terpilih 15 early-stage startup.

Program Startup Studio ini akan difokuskan pada iterasi penyempurnaan produk (product-market fit) dan model bisnis, program retensi pelanggan awal sebelum masuk dalam tahap perluasan pasar, serta pembangunan karakter dan kompetensi talenta digital.

Adapun 15 startup yang akan mengikuti Startup Studio Indonesia Batch 2 ini adalah ALIA, Appskep, AVTER, Cerah.co, Dibimbing.id, Legalku, LingoTalk, MyDoctors, Ovento, Prieds, Rahsa Nusantara, SejutaCita, Shieldtag, Tebengan dan Wehelpyou. Beberapa mentor yang terlibat pada batch 2 ini antara lain Grady Laksmono (Co-Founder Moka POS), Melisa Irene (Partner East Ventures), Jonathan Sudharta (Co-founder & CEO Halodoc), John Marco Rasjid (Co-founder & CEO Sociolla), dan Amanda Cole (Co-founder & CEO Sayurbox).

"Startup Studio Indonesia diharapkan dapat menjawab tantangan utama early-stage startup dan membangun semangat kolaborasi antar pelaku startup untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem ekonomi digital nasional yang tangguh. Hal ini dilakukan melalui transfer pengetahuan, membuka jejaring bisnis baru, serta membangun karakter dan kompetensi startup yang berdaya saing tinggi," ujar Dirjen Aplikasi dan Informatika (APTIKA), Semuel A. Pangerapan.

Baca Selanjutnya: Dia juga mengatakan Kemkominfo memprioritaskan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kominfo
  3. Digital Startup
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini