1,5 miliar komputer masih setia pakai Windows

Rabu, 31 Oktober 2018 09:10 Reporter : Fauzan Jamaludin
1,5 miliar komputer masih setia pakai Windows Windows logo. © Siliconangle.com

Merdeka.com - Tak bisa dimungkiri, Windows masih menjadi OS yang paling banyak digunakan di dunia. Bagaimana tidak, berdasarkan data terbaru dari Microsoft menyebutkan bahwa Windows masih digunakan 1,5 miliar komputer. Hal ini seperti yang dilaporkan Softpedia, Rabu (31/10).

Jumlah itu dinilai tidak mengejutkan. Sebab, Microsoft sendiri pernah menyatakan Windows begitu sangat populer di seluruh dunia. Perusahaan kini tengah berusaha keras membuat Windows 10 sebagai platform desktop nomor satu di dunia.

Menurut statistik pihak ketiga, Windows 7 saat ini memimpin pasar OS desktop dengan lebih dari 40 persen pangsa pasar. Di sisi lain, Windows 10 berada di peringkat kedua dengan sekira 37 persen pangsa pasar.

Melihat perbedaan yang tidak terlalu besar, sangat mungkin Windows 10 mengambil alih posisi nomor satu. Hal ini terutama disebabkan akhir dukungan untuk Windows 7 semakin dekat.

Microsoft akan berhenti memberikan pembaruan dan patch keamanan untuk Windows 7 pada Januari 2020. Semakin dekat dengan tenggat waktu ini, maka banyak komputer akan melakukan upgrade ke Windows 10. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Windows
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini