KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

1000 Karyawan Intel siap buat teknologi LTE canggih iPhone

Selasa, 20 Oktober 2015 07:06 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani

Merdeka.com - Apple berusaha memberikan desain sendiri pada setiap perangkatnya, termasuk chipset A-series yang digunakan untuk iPhone dan iPad. Namun, ada beberapa komponen yang Apple tidak membuatnya sendiri, yaitu teknologi LTE pada perangkatnya yang dibuat oleh Qualcomm.

Namun menurut laporan dari VentureBeat, teknologi LTE terbaru Apple akan dibuat oleh Intel. Laporan tersebut mengatakan bahwa 1000 karyawan Intel didedikasikan untuk membuat teknologi LTE terbaru untuk iPhone 7.

Dengan jumlah karyawan yang sangat besar tersebut, Intel memang ingin bekerja sama dengan Apple. Perusahaan ini berharap bisa menggantikan posisi Qualcomm sebagai pemasok chip teknologi LTE untuk iPhone.

Teknologi LTE yang akan disediakan Intel dikatakan mampu berjalan dengan kecepatan 450 Mbps per detik dan mendukung 29 band LTE.

Namun, jika dilihat dari volume produksi iPhone, ada kabar yang mengatakan bahwa Apple memilih untuk menggunakan dua teknologi LTE dari Intel dan Qualcomm sekaligus. Ya, hal tersebut mungkin saja, mengingat chipset A9 yang telah digunakan berasal dari dua sumber yaitu Samsung dan TSMC.

Intel memang belum resmi bekerjasama dengan Apple untuk sekarang ini. Tetapi, menurut Uber Gizmo, ada kemungkinan bahwa hal itu akan terjadi, jika Intel mampu memenuhi standar dan persyaratan dari Apple. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. IPhone
  3. Smartphone
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.