10 Fitur Android N paling top, evolusi terbesar dalam sejarah!

Jumat, 11 Maret 2016 10:34 Reporter : Bramy Biantoro
10 Fitur Android N paling top, evolusi terbesar dalam sejarah! Android N. ©2016 Techradar

Merdeka.com - Ketika meluncurkan Android N versi developer kemarin (10/03), Google mengatakan bila fitur-fitur terbaru pada Android ini adalah 'evolusi' terbesar dalam sejarah sistem operasi Android. Tak aneh bila banyak pihak langsung mencoba Android N.

Menariknya, beberapa fitur baru Android N banyak disebut terinspirasi dari iOS 9, bahkan Windows 10. Penasaran apa saja fitur terbaik di OS Android N? Berikut daftarnya.

1. Multi Windows

Fitur ini bisa dibilang fitur terbaik di Android N. Singkatnya, pengguna bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus secara 'berdampingan' pada satu layar.

Android N ©2016 Fossbytes

Fitur ini mirip Multi Windows pada iOS 9, namun lebih fleksibel karena pengguna bisa mengatur lebar jendela aplikasi yang diinginkan. Jadi, satu jendela aplikasi bisa kecil, sementara satunya lebih besar.

2. Notifikasi cerdas

Android N memungkinkan notifikasi yang masuk disertai foto dari si pengirim. Pengguna juga dapat mengkategorikan notifikasi berdasarkan topik, mendesain ulang tampilan notifikasi, bahkan membalas pesan dari notifikasi itu langsung tanpa membuka aplikasi utama!

Android N ©2016 Fossbytes

3. Quick Setting

Seperti namanya, jendela Quick Setting yang diakses dengan menarik ke bawah layar bagian atas kini bisa dengan mudah dimodifikasi. Anda bisa menambahkan jalan pintas ke hanya dengan 'drag and drop'. Google juga memberikan keleluasaan pada developer atau produsen smartphone untuk mengubah opsi pengaturan apa saja yang bisa tampil di menu Quick Setting, sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Android N ©2016 Fossbytes


[bbo] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini