@ dan # segera dihapus dari Twitter

Senin, 24 Maret 2014 10:24 Reporter : Alvin Nouval
@ dan # segera dihapus dari Twitter Twitter. ©Softpedia.com

Merdeka.com - Bersiaplah menghadapi perubahan besar dalam layanan jejaring sosial Twitter. Sebentar lagi, kabarnya Twitter akan menghapus penggunaan @ dan # sekaligus.

Seperti yang dilansir oleh HNGN (23/3), pengumuman ini dibuat dalam sebuah acara yang digelar oleh Newspaper Association of America. Juru bicara Twitter, Vivian Schiller, menyatakan bahwa tanda @ yang biasanya digunakan untuk mention pengguna lain dan # untuk hashtag akan segera dihilangkan.

Alasannya, Twitter menganggap dua tanda ini bisa mengganggu para pengguna baru. Ditakutkan para pengguna baru kebingungan melihat tanda ini bertebaran di Twitter sehingga mau tidak mau harus dihilangkan.

Dihilangkannya dua tanda ini sendiri takkan dilakukan secara langsung, melainkan bertahap. Nantinya, siapa saja memang masih bisa menggunakan tanda itu meski takkan muncul secara langsung di Twitter.

Langkah ini memang diketahui untuk menarik lebih banyak pengguna baru di Twitter. Maklum, jumlah kenaikan pengguna jejaring sosial tersebut stagnan dalam beberapa saat belakangan sehingga membuat nilai perusahaan jadi berkurang. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Twitter
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini