Taufik Kurniawan

Foto:

Taufik Kurniawan


Nama Lengkap : Taufik Kurniawan

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Semarang

Warga Negara : Indonesia


Istri : Ir. Damayanti Wicaksono Rini, MM
BIOGRAFI

Taufik Kurniawan adalah Wakil Ketua DPR bidang Korkesra menggantikan Marwoto Mintohardjono yang telah meninggal dunia pada Januari 2010 lalu. Selain menjadi Wakil Ketua DPR, pria kelahiran Semarang, 22 November 1967 ini juga menjadi anggota DPR RI Komisi V yang membawahi bidang legislasi, anggaran dan pengawasan pada bidang-bidang perhubungan, telekomunikasi, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Senin, 13 Agustus 2018 12:22:42 Dapil Jateng VII, pertarungan pimpinan DPR di Pileg 2019

    Sejumlah pertarungan seru tersajikan dalam DCS yang dirilis oleh KPU. Salah satunya, daerah pemilihan yang dianggap sangat membentot perhatian yakni Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII. Jateng VII meliputi Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen.

  • Minggu, 12 Agustus 2018 07:13:00 Pimpinan DPR minta gempa Lombok ditetapkan bencana nasional

    Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah terjadi lebih dari 800 getaran. Bahkan, dua kali gempa besar sudah dirasakan masyarakat, yakni 6,4 Skala Richter pada 29 Juli dan 7 Skala Richter pada 5 Agustus.

  • Selasa, 3 Juli 2018 15:44:20 DPR usul KPU tak hanya larang eks koruptor maju Pileg tapi juga Pilpres

    Taufik juga menyarankan pemerintah dan DPR melakukan rapat konsultasi terlebih dahulu terkait penggunaan angket PKPU. Sebab, dia tak ingin jika ada partai yang menyetujui angket akan dicemooh publik karena dianggap mendukung koruptor.

  • Selasa, 3 Juli 2018 13:41:09 PAN prioritaskan Zulkifli capres jika MK batalkan presidential threshold

    Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan menilai sikap seluruh partai politik akan berubah jika Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan Presidential Treshold (PT) dari 20 persen menjadi 0 persen. Jika dikabulkan MK, dia yakin para ketum parpol akan mencalonkan diri sebagai presiden.

  • Selasa, 3 Juli 2018 13:07:37 Waketum ibaratkan PAN gadis seksi karena jadi rebutan di Pilpres

    Di Pilpres, PAN juga belum resmi berkoalisi dengan Gerindra dan PKS. PAN masih terbuka dengan semua partai politik. Selain itu, kata Taufik, belum ada partai politik yang mengumumkan pasangan capres-cawapres.

  • Senin, 25 Juni 2018 18:42:40 PAN tunggu arahan ketum soal hak angket pelantikan Iriawan jadi Pj gubernur

    PAN tunggu arahan ketum soal hak angket pelantikan Iriawan jadi Pj gubernur. Soal pelantikan Iriawan yang menjadi polemik, Taufik menyarankan setiap fraksi membedahnya lewat payung hukumnya. Setidaknya ada tiga UU yang mengatur soal penunjukan Penjabat.

  • Senin, 25 Juni 2018 18:27:13 Waketum PAN yakin SBY memiliki data terkait netralitas aparat di Pilkada

    Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan meminta pemerintah memberikan respons positif atas keluhan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal aparat tak netral di Pilkada.

  • Senin, 25 Juni 2018 10:34:46 Pimpinan DPR ingatkan pemerintah & aparatur negara netral di Pilkada 2018

    Pilkada Serentak di 171 tingkat pemilihan dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota akan digelar pada Rabu (27/6) mendatang. Pilkada ini menjadi momentum penting bagi setiap warna negara menentukan kepemimpinan di daerahnya.

  • Minggu, 24 Juni 2018 18:30:00 DPR dorong pengusaha nakal penjual bawang merah palsu dipidana

    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Taufik Kurniawan, mendukung langkah Kementerian Pertanian memasukkan lima perusahaan ke dalam daftar hitam karena menjual bawang bombai yang berukuran kecil sebagai bawang merah. Menurutnya, petani bawang merah lokal akan kesulitan bersaing dengan bawang merah imitasi itu.

  • Selasa, 12 Juni 2018 09:03:00 DPR harap keamanan dunia lebih kondusif usai Kim Jong Un & Trump bertemu

    Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura dapat meredam ketegangan terkait isu nuklir sehingga membuat suasana global menjadi lebih kondusif.

  • Jumat, 8 Juni 2018 18:33:36 Yudi Latif mundur, Wakil ketua DPR pertanyakan internal BPIP

    Yudi Latif mundur, Wakil ketua DPR pertanyakan internal BPIP. Taufik mengatakan kehadiran BPIP yang seharusnya menjadi harapan dan bukannya sibuk berpolemik. Sebab itulah dia meminta pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo segera memberikan penjelasan pada publik

  • Selasa, 5 Juni 2018 08:04:00 Taufik Kurniawan tak yakin DPR jadi sasaran bom terduga teroris

    Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan meminta aparat terkait, seperti Kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelidiki motif dari alumnus Universitas Riau yang diduga akan melakukan aksi teror dengan menjadikan Gedung DPR RI dan DPRD Riau sasaran target bom.

  • Kamis, 31 Mei 2018 14:08:22 Prabowo dan Amien bakal umrah bareng, kemungkinan bertemu Rizieq

    Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais akan melaksanakan ibadah umrah bersama pada 1 Juni 2018 besok. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan kader PKS kemungkinan akan ikut umrah bersama Prabowo dan Amien.

  • Senin, 28 Mei 2018 14:17:21 PAN: Kalau BPIP meminjam dari tokoh masyarakat mereka gratis aja

    PAN: Kalau BPIP meminjam dari tokoh masyarakat mereka gratis aja. Menurut dia, pejabat BPIP yang terdiri dari tokoh bangsa harusnya tidak meminta bayaran untuk melakukan tugasnya sebagai pembina ideologi Pancasila.

  • Senin, 28 Mei 2018 13:45:25 DPR soal Perpres BPIP: Cari otaknya siapa karena ini menjebak presiden

    "Ya artinya otak di balik siapa yang memberikan draf untuk Presiden tanda tangan. Saya yakin presiden tidak akan sampai sedetail itu. Tapi kan ada proses di dalam mekanisme lembaga kepresidenan sampai presiden tanda tangan," ujar Taufik.

  • Kamis, 24 Mei 2018 13:57:54 Waketum PAN senang Demokrat makin serius jajaki koalisi dengan Gerindra

    Partai Demokrat dan Gerindra mulai membangun komunikasi politik untuk berkoalisi di Pilpres 2019. Melihat hal itu, Wakil Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengapresiasi dan menyambut baik hal tersebut.

  • Rabu, 23 Mei 2018 09:59:15 Pimpinan DPR minta kasus sobekan Alquran di Gunawarman diusut tuntas

    Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan meminta Kepolisian mengusut tuntas pelaku dan pengunggah video viral terkait sobekan lembaran Alquran yang berserakan di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Potongan video kejadian ini viral di media sosial sejak Minggu (20/5) malam.

  • Minggu, 20 Mei 2018 20:04:00 Waketum PAN: Rekomendasi 200 penceramah dari Kemenag tendensius

    Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan mempertanyakan kualifikasi dari rekomendasi 200 mubalig atau penceramah yang dirilis oleh Kementerian Agama (Kemenag). Menurutnya, banyak pertanyaan yang harus dijawab oleh Menteri Agama terkait rekomendasi 200 mubalig itu.

  • Selasa, 15 Mei 2018 13:38:14 DPR: Menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya buat masyarakat takut

    Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan meminta masyarakat tak mudah terpancing untuk menyebarkan isu-isu hoaks terkait dugaan bom atau adanya aksi terorisme. Pasalnya, isu yang disebar melalui media sosial itu belum tentu kebenarannya. Penyebaran isu justru mengakibatkan keresahan dan kekhawatiran di masyarakat.

  • Jumat, 11 Mei 2018 23:15:00 Pimpinan DPR minta Polri tingkatkan pengamanan Mako Brimob Depok

    Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan meminta Polri untuk meningkatkan pengamanan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Hal ini menyusul terjadinya penusukan oleh orang tak dikenal kepada salah seorang anggota polisi di depan RS Bhayangkara Kelapa Dua, Depok.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya