Syarifuddin Hasan

Foto:

Syarifuddin Hasan


Nama Lengkap : Syarifuddin Hasan

Alias : Syarifuddin | Hasan | Syarief Hasan | Syarif Hasan

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Palopo, Sulawesi Selatan

Tanggal Lahir : Jumat, 17 Juni 1949

Zodiac : Gemini

Warga Negara : Indonesia


Istri : Ingrid Maria Palupi Kansil
BIOGRAFI

Syarifuddin Hasan atau lebih dikenal dengan nama Syarif Hasan adalah seorang politisi Indonesia yang menjadi Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II. Ia lahir di Palopo, Sulawesi Selatan, 17 Juni 1949. Ia menjabat anggota Komisi XI dan Panitia Anggaran DPR pada periode 2004-2009. Ia menikah dengan Inggrid Kansil, seorang presenter dan pemain sinetron yang juga menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Selasa, 16 Oktober 2018 11:50:41 Waketum Demokrat soal Andi kritik Prabowo: Banyak hal dia betul

    Menurut Syarief, Andi hanya mengingatkan Prabowo untuk lebih sering lagi turun dan menyapa masyarakat. Dia meminta kritikan ini tak lagi diperpanjang.

  • Selasa, 16 Oktober 2018 11:12:10 Demokrat tak bakal sanksi Andi Arief lantaran kritik Prabowo

    Demokrat tak bakal sanksi Andi Arief lantaran kritik Prabowo. Syarief meminta masalah kritikan Andi Arief pada Prabowo tak lagi diperbesar. Dia pun berharap semua pihak untuk tidak berasumsi terlalu jauh terkait masalah tersebut.

  • Rabu, 19 September 2018 11:11:30 Demokrat: Jokowi titip salam untuk SBY, semoga komunikasi semakin baik

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan untuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ini diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan usai menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2018-2023 di Istana Negara.

  • Kamis, 13 September 2018 19:40:19 Hasil survei internal, 20 persen kader Demokrat dukung Jokowi

    Dia menjelaskan, 20 persen kader Demokrat yang memilih Jokowi-Ma'ruf berada di kawasan Jawa Timur, Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

  • Kamis, 13 September 2018 17:09:06 Demokrat anggap artikel Asia Sentinel tentang SBY berita sampah

    Media asing asal Hong Kong, Asia Sentinel mempublikasikan artikel investigasi terkait konspirasi pada kasus Bank Century. Dalam tulisan tersebut dikatakan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama 30 pejabat lain melalukan tindak pencucian uang sebesar USD 12 miliar atau setara Rp 177 triliun.

  • Kamis, 13 September 2018 16:10:12 Demokrat minta Bawaslu periksa iklan Jokowi sebelum film diputar di bioskop

    Demokrat minta Bawaslu periksa iklan Jokowi sebelum film diputar di bioskop. Menurutnya sebagai peserta Pemilu, Jokowi ataupun partai koalisinya harus mengikuti aturan yang berlaku. Termasuk aturan mengenai aturan kampanye.

  • Minggu, 9 September 2018 15:02:00 Demokrat sebut Djoko Santoso ingin AHY jadi Wakil Ketua Tim Kampanye Prabowo

    Selain AHY, Ferdinand mengaku masuk dalam tim pemenangan bersama Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin dan Waketum Demokrat Syarief Hasan. Struktur tim pemenangan sendiri sudah final dan disetujui oleh Demokrat.

  • Kamis, 6 September 2018 06:45:00 Dukungan jor-joran Gubernur Papua untuk Jokowi

    Akibat keputusannya Lukas terancan sanksi berat, namun itu tidak membuat nyali Lukas ciut. Dia secara jor-joran memberikan dukung kepada Jokowi dan memastikan Jokowi akan menang di tanah Papua.

  • Rabu, 5 September 2018 11:55:23 Demokrat sudah serahkan daftar nama jubir ke koalisi Prabowo-Sandi

    Partai Demokrat telah menyiapkan daftar nama juru bicara (jubir) kampanye untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Nama-nama jubir tersebut juga telah disampaikan ke partai koalisi lainnya seperti Gerindra, PAN dan PKS.

  • Selasa, 4 September 2018 11:59:20 Diminta emak-emak mundur, Jokowi disarankan tiru SBY cuti kampanye Pilpres

    Diminta emak-emak mundur, Jokowi disarankan tiru SBY cuti kampanye Pilpres. Anggota Komisi I DPR ini meminta terkait masalah Pilpres merujuk pada aturan yang ada. Aturan cuti kampanye itu diatur dalam PKPU Nomor 23 Tahun 2018.

  • Selasa, 4 September 2018 11:30:11 Deddy Mizwar dan Lukas Enembe terancam sanksi berat dari Demokrat

    Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Gubernur Papua Lukas Enembe dan Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar terancam sanksi yang berat. Sebab, mereka tak patuh pada keputusan partai untuk mendukung pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019.

  • Selasa, 28 Agustus 2018 21:01:00 Jadi jubir Jokowi-Ma'ruf, keberadaan Demiz di Demokrat bakal dievaluasi

    Koalisi Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin menggaet mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) sebagai salah satu juru bicara tim pemenangan kampanye di Pilpres 2019. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

  • Selasa, 28 Agustus 2018 14:56:48 Deddy Mizwar ditunjuk jadi jubir Jokowi-Ma'ruf, Demokrat tegaskan 'Dia bukan kader'

    Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan menegaskan status mantan Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Syarief mengatakan, Deddy Mizwar bukan kader Demokrat. Partainya hanya memberikan dukungan untuk Pilkada Jabar 2018. Penjelasan Syarief ini menyusul ditunjuknya Deddy Mizwar sebagai salah satu juru bicara Jokowi-Ma'ruf.

  • Kamis, 16 Agustus 2018 09:08:58 Lobi-lobi koalisi partai oposisi

    Lobi-lobi koalisi oposisi. Partai Demokrat belum memutuskan koalisi. Padahal beberapa hari sebelumnya, Prabowo dan SBY makin intensif berkomunikasi. Salah satu alasannya karena putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) batal digandeng Prabowo.

  • Jumat, 10 Agustus 2018 14:23:13 Tak ikut antar Prabowo daftar Pilpres ke KPU, SBY sedang di Kuningan

    Ketidakhadiran SBY diwakilkan beberapa pengurus partai yang datang ke KPU. Karena Wakil Ketum Demokrat Syarief Hasan merasa sejumlah perwakilan pengurus tersebut telah cukup mewakili Demokrat.

  • Jumat, 10 Agustus 2018 10:00:57 Demokrat kecewa Prabowo tak transparan tunjuk Sandiaga jadi Cawapres

    Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, ada ketidakjujuran Capres Prabowo Subianto saat menentukan pilihan terhadap Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno. Setelah musyawarah panjang, Prabowo akhirnya memilih Sandiaga Uno yang telah dideklarasikan, Kamis (9/8) tengah malam.

  • Jumat, 10 Agustus 2018 06:54:05 Tak ikut deklarasi Prabowo, Demokrat rapat majelis tinggi pagi ini

    Tak ikut deklarasi Prabowo, Demokrat rapat majelis tinggi pagi ini. Demokrat akan melakukan rapat majelis tinggi di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jumat (10/8) pukul 09.00 WIB.

  • Rabu, 1 Agustus 2018 16:40:41 Demokrat nilai koalisi Prabowo tak ada kemajuan, PKS-PAN belum legowo soal cawapres

    Syarief mengatakan pertemuan empat partai koalisi oposisi tidak mencapai kesepakatan untuk memberikan wewenang penuh pada Prabowo Subianto untuk memilih cawapres.

  • Senin, 30 Juli 2018 14:55:06 Tak ajukan nama, Demokrat prediksi ada 3 nama cawapres di koalisi Prabowo

    Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partainya menyerahkan calon wakil presiden kepada Prabowo usai resmi berkoalisi dengan Gerindra. Pembahasan cawapres juga akan dilakukan bersama calon mitra koalisi lain seperti PKS dan PAN.

  • Senin, 30 Juli 2018 11:34:35 Demokrat serahkan ke Prabowo soal rekomendasi itjima ulama GNPF

    Demokrat serahkan ke Prabowo soal rekomendasi itjima ulama GNPF. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan membahas dua nama calon wakil presiden hasil rekomendasi ijtima ulama kepada calon mitra koalisi.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya