Susi Pudjiastuti

Foto:

Susi Pudjiastuti


Nama Lengkap : Susi Pudjiastuti

Alias : No Alias

Profesi : Birokrat

Tempat Lahir : Pangandaran

Tanggal Lahir : Jumat, 15 Januari 1965

Zodiac : Capricorn

Warga Negara : Indonesian


Suami : Christian von Strombeck
Anak : Panji Hilmansyah, Nadine Kaiser, Alvy Xavier
BIOGRAFI

Susi Pudjiastuti adalah Menteri Kelautan dan Perikanan ke-6 Republik Indonesia. Sebelumnya ia dikenal sebagai pengusaha. Ia merupakan pemilik PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir produk-produk hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation yang mengoperasikan maskapai penerbangan Susi Air. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 15 Februari 2019 21:55:35 Momen Lucu Saat Susi Pudjiastuti Terciduk Tengah Dipijat Menteri Basuki

    Nampak Menteri Basuki tengah memijat kaki Menteri Susi Pudjiastuti saat berada di suatu ruangan. Menteri Susi lantas tertawa lebar mendapat perlakuan Menteri Basuki. Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP, Lily Aprilya Pregiwati, mengatakan ruangan tersebut merupakan ruang tunggu Bandara Fatmawati, Bengkulu.

  • Kamis, 14 Februari 2019 20:16:31 Rampas Kapal Besar Pencuri Ikan, Menteri Susi Ingin Tunjukkan Wibawa RI

    Rampas Kapal Besar Pencuri Ikan, Menteri Susi Ingin Tunjukkan Wibawa RI. Kapal-kapal hasil rampasan nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, antara lain dengan menjadikannya sebagai angkutan Sistem Logistik Ikan Nasional (SLIN).

  • Kamis, 14 Februari 2019 06:30:00 Curhatan Menteri Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti Sampai Sebut Kata Preman

    Kinerja Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti sering mendapatkan kritikan. Ini yang membuat Menteri Sri Mulyani dan Menteri Susi mencurahkan isi hatinya di hadapan publik.

  • Selasa, 12 Februari 2019 18:23:19 Susi Pudjiastuti Curhat Kerap Dipuji Dunia Tapi Dipanggil Preman di Indonesia

    Menteri Susi mengungkapkan, pertama menjabat sebagai menteri dia sempat mengira hidupnya akan penuh kehormatan dan dihormati oleh banyak orang. Namun nyatanya, sebagai seorang menteri, dia mengaku kerap mendapat perundungan (bully) dan serangan hoaks atas kinerja dan capaiannya selama memimpin KKP.

  • Selasa, 12 Februari 2019 17:11:27 Susi Pudjiastuti: Kerja Saya Sering Dibully, Tapi Kita Jadi Standard Perikanan Dunia

    Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengakui selama menjabat sebagai orang nomor satu di KKP, banyak tekanan yang dirasakan. Khususnya ejekan (perundungan/bully) dan hoaks dari berbagai pihak tentang kinerjanya. Dia mencontohkan perundungan yang dia terima soal neraca perdagangan perikanan.

  • Selasa, 12 Februari 2019 16:54:46 Blak-Blakan Menteri Susi Kerap Ditawari Uang Bebaskan Kapal Pencuri Ikan

    Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan kecurangan-kecurangan yang dilakukan kapal asing di wilayah kedautalan RI sejak dirinya menjabat sebagai menteri. Salah satunya, kecurangan dalam izin kapal.

  • Selasa, 12 Februari 2019 12:52:07 Menteri Susi Gandeng TNI Awasi Praktik Ekspor Kekayaan Laut Ilegal RI

    Menteri Susi mengatakan, ekspor ilegal menjadi isu yang perlu diberikan perhatian khusus. Mengingat, mengacu pada data KKP, menunjukkan bahwa ekspor ilegal mencatat kerugian yang bahkan lebih besar dari impor ilegal. Dengan demikian, peningkatan kinerja pengawasan di sektor kelautan dan perikanan ini sangat penting.

  • Rabu, 6 Februari 2019 13:39:14 Susi Puji Lake Geneve, Sandiaga Kirim Salam Balik dari Telaga Sarangan

    Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memberikan salam balik pada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat mengunjungi Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Rabu (6/2).

  • Kamis, 31 Januari 2019 12:15:22 Menteri Susi: Perikanan Indonesia Kini Diterima di 147 Negara

    Pemerintah, lanjut Menteri Susi, saat ini juga mendorong agar pelaku usaha perikanan nasional menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Presiden dengan komitmen penuh telah menutup investasi asing untuk usaha perikanan tangkap dan meningkatkan kapasitas pengawasan agar kapal asing tidak bisa lagi mencuri seenaknya.

  • Kamis, 31 Januari 2019 11:36:09 Menteri Susi: Sri Mulyani Marah ke Saya Soal Pajak Perikanan

    Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan banyaknya pengusaha perikanan tangkap yang tak jujur melaporkan hasil lautnya menghambat Indonesia menjadi negara dengan tata kelolaan ikan yang baik. Salah satunya mengenai pajak perikanan yang juga ikut terhambat karena masalah ini.

  • Kamis, 31 Januari 2019 11:16:04 Menteri Susi Geram Banyak Pengusaha Tak Jujur Laporkan Hasil Lautnya

    Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti geram kepada para pengusaha perikanan tangkap yang tak jujur melaporkan data perolehan penangkapan ikan. Menurutnya, hal ini menghambat Indonesia menuju negara dengan tata pengelolaan ikan yang baik.

  • Kamis, 31 Januari 2019 10:58:52 Presiden Jokowi Minta Menteri Susi Percepat Pengurusan Izin Kapal

    Presiden Jokowi meminta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk membenahi masalah perizinan kapal. Saat ini, berdasarkan pengakuan nelayan, membutuhkan waktu 22 hari untuk mengurus izin kapal. Waktu pengurusan selama 22 hari pun dinilai terlampau lama oleh Jokowi.

  • Selasa, 29 Januari 2019 15:20:02 Menteri Susi Dorong Ekspor Tuna RI ke Jepang

    Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) terus berupaya mendorong komoditas ekspor perikanan Indonesia ke Jepang. Salah satunya yakni melalui ikan tuna yang dinilai memiliki pangsa pasar yang besar di negeri Sakura tersebut.

  • Selasa, 29 Januari 2019 12:44:00 Menteri Susi Minta Jepang Hapus Bea Masuk Perikanan RI Tanpa Syarat

    Menteri Susi mengatakan, selama ini produk perikanan Indonesia masih dikenakan tarif bea masuk rata-rata sebesar 7 persen oleh Pemerintah Jepang. Sedangkan fasilitas tarif bea masuk pada produk perikanan yang diberikan Jepang kepada Thailand dan Vietnam berbeda, bahkan hingga nol persen.

  • Selasa, 29 Januari 2019 12:10:13 Undang 13 Pengusaha Jepang, KKP Buka Peluang Bisnis di 3 Sektor Perikanan

    Pemerintah Indonesia membuka peluang kesempatan bisnis bagi pelaku usaha baik Indonesia dan Jepang. Setidaknya, ada beberapa sektor yang nantinya diharapkan dapat dikembangkan oleh kedua negara.

  • Rabu, 23 Januari 2019 13:48:00 Susi Pudjiastuti Masuk Daftar 10 Pemikir Terbaik Dunia, ini Rahasianya

    Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, masuk dalam daftar 10 besar pemikir terbaik dunia kategori pertahanan dan keamanan versi majalah Foreign Policy asal Amerika Serikat (AS). Nama Menteri Susi berdampingan dengan Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina.

  • Jumat, 21 Desember 2018 19:18:03 Susi: Pengusaha Kapal Tertangkap Didenda Ratusan Juta, Padahal Mereka Dapat Miliaran

    Menteri Susi menegaskan, ke depan hukuman pidana harus lebih kuat diberlakukan bagi para pelaku kejahatan di wilayah perairan RI. Termasuk salah satunya dengan merevisi undang-undang perikanan.

  • Kamis, 20 Desember 2018 16:21:25 Menteri Susi: Laut RI Lebih Besar, Lebih Banyak Ikan dan Lebih Strategis Dari China

    Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan, Indonesia jauh lebih berpotensi juara ketika berbicara dunia kemaritiman. Salah satunya karena didukung dengan wilayah perairan RI yang terbilang luas. Dia berharap KKP dapat menjadi titik tolak bisnis kemaritiman di Indonesia.

  • Kamis, 20 Desember 2018 15:08:33 Menteri Susi Sentil Pegawai KKP: Tak Boleh Ada Lagi Perencanaan di Akhir Tahun

    Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, bercerita bagaimana acara Rencana Pengadaan Barang dan Jasa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) 2019 mengganggu jadwal cutinya. Dia menyebutkan, seharusnya rencana pengadaan barang dan jasa KKP 2019 itu sudah dapat dilakukan pada Oktober 2018.

  • Kamis, 20 Desember 2018 13:10:46 Menteri Susi Harap Pengadaan LKPP Laiknya Berbelanja di Amazon

    Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, mengatakan pemerintah dapat menjadikan Amazon sebagai contoh perusahaan yang baik dalam pengelolaan barang dan jasa. Secara sistem, menurutnya, perusahaan milik miliarder Jeff Bezos tersebut telah teruji terkoordinasi secara baik.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya