Warga Keluhkan Pembetonan Jalan yang 'Asal Jadi', Begini Respons Wali Kota Medan

Rabu, 22 Desember 2021 11:55 Reporter : Fatimah Rahmawati
Warga Keluhkan Pembetonan Jalan yang 'Asal Jadi', Begini Respons Wali Kota Medan Warga Keluhkan Pembetonan Jalan yang 'Asal Jadi', Begini Respons Wali Kota Medan. Instagram/@bobbynst ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan terus melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur si sejumlah wilayah di kota tersebut. Namun, baru-baru ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapatkan keluhan dari masyarakat soal pembetonan jalan yang "asal jadi".

Keluhan itu Bobby dapatkan melalui ramainya pesan yang dikirim masyarakat melalui media sosialnya. Warga mengeluhkan pembetonan jalan di Gang Pisang, Jalan M Jamil Lubis, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, yang tidak sesuai ketentuan, dan terkesan tidak selesai sempurna.

Untuk menindaklanjuti keluhan warga, Bobby pun langsung turun ke lokasi dan meninjau langsung pengerjaan pembetonan jalan di gang tersebut. Momen saat Ia ke lokasi dan bertemu warga setempat, Ia unggah dalam Instagram pribadinya @bobbynst pada Selasa (21/12).

"Saat meninjau pengerjaan jalan sepanjang 170 meter yang menggunakan dana kelurahan itu, saya dapati beberapa ceceran semen yang mengakibatkan jalan tidak rata, serta kondisi bekas pengerjaan drainase yang dibiarkan begitu saja," tulisnya dalam caption di unggahan itu.

Melihat kondisi itu, Wali Kota Medan Bobby pun langsung meminta pejabat setempat untuk melakukan pembenahan dan harus segera diselesaikan. Berikut informasi selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Kondisi Pembetonan Jalan Gang

warga keluhkan pembetonan jalan yang 039asal jadi039 begini respons wali kota medan
Instagram/@bobbynst ©2021 Merdeka.com

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @medantau.id pada Selasa (21/12), saat berada di lokasi Bobby langsung bertemu dan mendengarkan keluhan warga setempat. Salah seorang warga terlihat mengadu kepada Bobby bahwa

"Kan kita tau ini berjenjang, ada Kepling juga, kita sudah ngomong. Tapi Keplingnya ini nggak cakap," ujar salah seorang warga.

Bobby pun terlihat meninjau seluruh pembetonan jalan dengan menyusuri seluruh sudut gang yang ada di lingkungan tersebut. Dalam sidak tersebut, Ia mendapati kondisi gang yang berada di Jalan Letda Sujono pengerjaannya cukup mulus, namun sebagian lagi yang menuju Jalan M Jamil Lubis tidak selesai. Bahkan sisa coran bertumpahan di gang.

3 dari 3 halaman

Minta Segera Dibenahi

warga keluhkan pembetonan jalan yang 039asal jadi039 begini respons wali kota medanInstagram/@bobbynst ©2021 Merdeka.com

Melansir dari ANTARA, melihat kondisi pengerjaan jalan gang yang tidak beres tersebut, Bobby pun langsung menghubungi Camat Medan Tembung Dewi Nasution dan Lurah Bandar Selamat Mukhtar Lubis via HT. Ia kemudian mengajak camat dan lurah secara bersama-sama melihat hasil pengerjaan pembetonan di gang tersebut.

Bobby meminta agar pengerjaan pembetonan jalan gang itu segera dibenahi dan diselesaikan. Ia menargetkan agar masalah tersebut bisa diselesaikan mulai Rabu (22/12).

"Ini harus segera dibenahi pak lurah, bu camat. Kontraktornya hubungi, minta mereka bertanggung jawab untuk selesaikan pengerjaannya. Hari ini Selasa, saya minta besok sudah harus ada solusi ya, bu camat. Tolong diperhatikan. Saya ingin pengawasan sejak dikerjakan. Jadi tak jadi masalah, kalau begini tidak maksimal," tegas Bobby.

[far]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini