Viral Video Truk Kontainer Mundur Hantam Tiga Mobil, Begini Kronologinya

Rabu, 5 Agustus 2020 10:55 Reporter : Fatimah Rahmawati
Viral Video Truk Kontainer Mundur Hantam Tiga Mobil, Begini Kronologinya Viral Video Truk Kontainer Mundur Hantam Tiga Mobil, Begini Kronologinya. Instagram/@makasar_iinfo ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah truk kontainer mengalami kecelakaan di tanjakan Datae, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Kejadian terjadi pada Selasa (4/8) sore sekitar pukul 15.30 WITA.

Peristiwa tersebut terekam oleh seorang warga yang tengah berada di lokasi kejadian dan diunggah oleh akun Instagram @makasar_iinfo di hari yang sama. Video saat truk tersebut mengalami kecelakaan pun viral di media sosial.

Berikut kronologi kejadian tersebut, dilansir dari Liputan6.com.

2 dari 5 halaman

Tak Mampu Bawa Beban Berat di Tanjakan

viral video truk kontainer mundur hantam tiga mobil begini kronologinya
Sumber: liputan6.com ©2020 Merdeka.com

Truk kontainer itu tak mampu menanjak lantaran membawa beban yang sangat berat, yakni beras sebanyak 50 ton. Truk dengan nomor polisi B 9667 QZ itu lalu berjalan mundur dan menghantam kendaraan yang berada di belakangnya.

"Tidak kuat menanjak, kelihatan supir sudah berusaha tapi memang sepertinya bebannya yang berat akhirnya truk itu berjalan mundur," kata salah seorang pengendara yang melihat langsung kejadian itu, Rahman, Selasa (4/8).

3 dari 5 halaman

Menabrak Kendaraan di Belakangnya

viral video truk kontainer mundur hantam tiga mobil begini kronologinya
Sumber: Instagram/@makasar_iinfo ©2020 Merdeka.com

Rahman menceritakan, saat truk itu berjalan mundur, sang sopir langsung membuka pintu mobil lalu melompat untuk menyelamatkan diri. Truk kontainer itu kemudian menabrak tiga mobil minibus yang berada di belakangnya dan nyaris melindas seorang pengendara motor.

"Tiga mobil dia hantam di belakangnya. Ada juga orang naik motor nyaris dilindas, untung itu pengendara motor lompat ke kebun warga," ucap Rahman.

4 dari 5 halaman

Tiga Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Kanit Lakalantas Polres Sidrap, Ipda Haryadi membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan. Kendati demikian ada tiga penumpang minibus yang mengalami luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit.

"Langsung kita bawa korban luka ke Rumah Sakit Nene Mallomo," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Truk Kontainer Belum Berhasil Dievakuasi

Haryadi menyebutkan pihaknya lalu mengevakuasi tiga mobil minibus yang ditabrak oleh truk kontainer tersebut. Sementara truk kontainer itu sendiri belum bisa dievakuasi lantaran beban berat yang dibawanya.

"Tiga mobil yang ditabrak sudah kita evakuasi. Sisa truk kontainer yang belum, karena berada di tepi jalan dan berat juga berisi beras hingga puluhan ton," ungkapnya.

[far]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini