Viral Promosikan Pernikahan Dini, Begini Nasib Aisha Wedding Organizer

Kamis, 11 Februari 2021 14:52 Reporter : Vinna Wardhani
Viral Promosikan Pernikahan Dini, Begini Nasib Aisha Wedding Organizer Aisha Weddings. ©2021 aishaweddings.com

Merdeka.com - Beberapa waktu belakangan, publik dihebohkan dengan salah satu wedding organizer yang mempromosikan pernikahan dini. Aisha Wedding Organizer pertama kali diketahui publik lewat cuitan @SwetaKartika di Twitter. Lewat akun pribadinya, Kartika mengunggah tangkapan layar berupa penjelasan yang dimuat di website Aisha Weddings.

"Ada Mak Comblang digital yang meng-encourage pernikahan anak-anak yeuh. Dis is 'n outrage. Edan... aishaweddings.com/keyakinan/," tulis Kartika.

Nama Aisha Wedding seketika viral lantaran menuai banyak kritikan. Jika dicek melalui website resmi Aisha Wedding, WO tersebut dengan terang-terangan melakukan kampanye pernikahan dini.

"Semua wanita muslim ingin bertakwa dan taat kepada Allah SWT dan suaminya. Untuk berkenan di mata Allah dan suami, Anda harus menikah pada usia 12-21 tahun dan tidak lebih," begitu bunyi keterangan websitenya.

Setelah membuat geger publik, website resmi Aisha Wedding menghilang. Kontroversi yang ditimbulkan jasa pernikahan ini membuat nasibnya menjadi kurang baik. Melansir dari Antara, nasib Aisha Wedding berujung pada pelaporan ke Polda Metro oleh Sahabat Milenial Indonesia (SAMINDO)-Setara Institue.

Baca Selanjutnya: Melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini