Para Penghuni Posko Ini Harus Rela Satu Tenda dengan Jenazah, Ini Penyebabnya

Kamis, 24 November 2022 15:23 Reporter : Fardi Rizal
Para Penghuni Posko Ini Harus Rela Satu Tenda dengan Jenazah, Ini Penyebabnya Viral Para Penghuni Posko Ini Harus Rela Satu Tenda dengan Jenazah, Ini Penyebabnya. ©2022 Merdeka.com/ Twitter @bdruuun

Merdeka.com - Sebuah video viral memperlihatkan suasana para penghuni bencana alam di salah satu posko kawasan Cianjur, Jawa Barat yang harus rela satu tenda dengan jenazah-jenazah yang belum dimakamkan. Video yang diunggah di Twitter oleh akun @bdruuun belum lama ini sontak mencuri perhatian warganet.

Dalam unggahannya, si perekam yang diduga sebagai salah satu relawan menyoroti suasana posko bencana alam dengan berbagai fasilitas yang kurang memadai. Bagaimana tidak, mereka harus rela satu tenda bersama sekaligus bermalaman dengan jenazah.

Berikut ulasannya.

2 dari 4 halaman

Kekurangan Kain Kafan

viral para penghuni posko ini harus rela satu tenda dengan jenazah ini penyebabnya

©2022 Merdeka.com/ Twitter @bdruuun

Kejadian yang cukup miris ini terjadi di Desa Gasol dan direkam pada Senin malam (21/11). Si perekam juga menjelaskan bahwa penyebab jenazah-jenazah tersebut masih berada di dalam tenda dan belum dimakamkan lantaran keterbatasan kain kafan yang ada di lokasi tersebut. Tak hanya kain kafan, ia juga menyebut bahwa para pengungsi juga kekurangan obat-obatan, logistik dan lain-lain.

"Kondisi posko di pusat gempa saat ini masih membutuhkan kain kafan, obat obatan logistik dan yang lainnya," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahannya.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

viral para penghuni posko ini harus rela satu tenda dengan jenazah ini penyebabnya

©2022 Merdeka.com/ Twitter @bdruuun

Unggahan tersebut langsung menjadi sorotan hingga dibanjiri komentar warganet. Banyak dari mereka turut sedih akan kondisi tersebut. Mereka juga mendoakan agar jenazah bisa dimakamkan secepatnya dan juga keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan.

"Ya Allah semoga semuanya korban meninggal husnul khotimah, dan segera di makamkan😭 aamiin ya mujibassailin," tulis salah satu warganet dalam kolom komentar.

"Innalillahi yaAllah liatnya sedih banget :((" komentar warganet.

"Ya Allah...😪😪😪, Semoga saat ini sdh dimakamkan semuanya 🙏" komentar warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

viral para penghuni posko ini harus rela satu tenda dengan jenazah ini penyebabnya
©2022 Merdeka.com/ Twitter @bdruuun

Dalam unggahan lainnya, si pemilik akun juga mengunggah kondisi terbaru posko di sana. Ia menjelaskan bahwa posko tersebut sudah mendapatkan banyak bantuan berupa logistik dan obat-obatan serta para jenazah yang sempat bermalaman di tenda itu pun sudah dimakamkan. Akan tetapi, ia menjelaskan bahwa para pengungsi masih membutuhkan beberapa logistik dan obat-obatan. 

"Untuk kain kafan sampai saat ini di rasa cukup. Namun untuk logistik dan obat obatan masih di perlukan," tulis pemilik akun dalam kolom komentar pada Rabu (23/11) kemarin. 

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini