Undur Diri Jadi Host dan Komentator Sepak Bola, Intip Profil Valentino Jebret

Senin, 3 Oktober 2022 16:38 Reporter : Fardi Rizal
Undur Diri Jadi Host dan Komentator Sepak Bola, Intip Profil Valentino Jebret Undur Diri Jadi Host dan Komentator Sepak Bola, Intip Profil Valentino Jebret. ©2022 Merdeka.com/ Instagram @radotvalent

Merdeka.com - Presenter olahraga sekaligus komentator sepak bola ternama, Valentino Jebret belum lama ini mencuri perhatian warganet. Pasalnya, pemilik nama asli Valentino Simajuntak ini mengungkapkan rasa belasungkawa terhadap tragedi yang melanda di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10) lalu yang merenggut ratusan nyawa.

Selaku salah satu pihak yang ikut terlibat dalam segala kegiatan di program sepak bola liga Indonesia, Valentino mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari tugasnya itu. Hal itu diumumkannya melalui unggahan Instagram Stories terbarunya.

"Bahwa saya menyampaikan pengunduran diri sebagai Host & Komentator Program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022," tegasnya.

Tak hanya itu, kemunduran Valentino menjadi host dan komentator tersebut lantaran bentuk rasa simpati dan empatinya atas tragedi tersebut. Ia juga mengaku merasa gelisah dan frustasi saat dirinya mendengar kabar duka tersebut.

"Bahwa sikap tersebut juga sebagai bentuk rasa simpati dan empati saya kepada para korban serta seluruh insan persepakbolaan nasional,” terangnya.

Seperti diketahui, Valentino Jebret sudah lama menghiasi layar kaca Tanah Air sebagai pembawa acara sekaligus komentator sepak bola. Bahkan dirinya, pernah mendapat penghargaan di bidang tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa profil Valentino Jebret.

2 dari 3 halaman

Profil

undur diri jadi host dan komentator sepak bola intip profil valentino jebret

©2022 Merdeka.com/ Instagram @radotvalent

Seperti diketahui, Valentino Jebret merupakan pria kelahiran 11 Juli 1982. Ia mulai dikenal publik usai menjadi komentator di Piala AFF U-19 yang digelar pada 2013 lalu. Saat itu, ia memperkenalkan kata 'Jebret' dan sempat menjadi trending di media sosial.

Pernah Jadi Pengacara

undur diri jadi host dan komentator sepak bola intip profil valentino jebret

©2022 Merdeka.com/ Instagram @radotvalent

Tak banyak yang tahu, pria yang akrab disapa 'Bung Jebret' itu merupakan lulusan sarjana hukum di Universitas Padjajaran. Ia memiliki gelar sarjana hukum dan magister hukum. Sebelum menjadi komentator, ia pernah bekerja sebagai seorang pengacara. Profesi tersebut berlangsung selama dua tahun.

3 dari 3 halaman

Raih Prestasi Jadi Pembawa Acara Olahraga

undur diri jadi host dan komentator sepak bola intip profil valentino jebret
©2022 Merdeka.com/ Instagram @radotvalent

Memutuskan untuk pensiun jadi pengacara, Valentino Jebret pun melebarkan sayapnya di dunia olahraga. Ya, ia berprofesi sebagai pembawa acara dan komentator olahraga sejak 2006 silam. Bertahun-tahun berkarier di bidang tersebut, Valentino juga meraih beberapa penghargaan, salah satunya sebagai Presenter Olahraga terfavorit di Panasonic Global Award pada 2018 lalu.

Buat YouTube

undur diri jadi host dan komentator sepak bola intip profil valentino jebret
©2022 Merdeka.com/ Instagram @radotvalent

Tak hanya itu, Ia juga membuat sebuah kanal YouTube sendiri dengan nama JEBREEETmedia TV. Di sana, ia mengulik seputar olahraga Tanah Air maupun luar negeri. Bahkan, ia sempat menggelar kompetisi bulu tangkis belum lama ini dan mendapat antusias dari publik.

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini