Temukan Bukti Perjudian, Ini Fakta Penyerangan Satgas Covid-19 Sumut

Jumat, 23 Oktober 2020 12:30 Reporter : Fatimah Rahmawati
Temukan Bukti Perjudian, Ini Fakta Penyerangan Satgas Covid-19 Sumut Temukan Bukti Perjudian, Ini Fakta Penyerangan Satgas Covid-19 Sumut. humas.sumutprov.go.id ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatra Utara (Sumut) kembali menggelar Operasi Yustisi protokol kesehatan Covid-19 di Komplek Brayan Trade Centre, Jalan Serbaguna Helvetia, Labuhan Deli, Deli Serdang. Namun operasi kali ini diwarnai penyerangan yang dilakukan oleh puluhan orang kepada petugas.

Melansir dari laman Humas Pemprov Sumut, kejadian ini terjadi pada Rabu (22/10) saat Satgas Covid-19 sedang memantau lokasi yang sebelumnya sudah ditutup pada 9 Oktober 2020 lalu. Di lokasi itu bahkan masih terpasang spanduk tanda penutupan oleh Satgas Covid-19. Namun saat dilakukan pengecekan, tempat tersebut masih buka dan tidak melaksanakan protokol kesehatan.

Tiba-tiba Satgas mendapat serangan dari puluhan orang, yang di antaranya diduga preman. Akibatnya, tiga personel Satgas terluka akibat dipukul dan dilempar batu. Serta lima mobil petugas rusak diamuk massa. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pun langsung mengecek ke lokasi kejadian.

"Satpol PP ada yang kena batu kepalanya, lalu ada mobil yang dirusak sama mereka," kata Edy Rahmayadi usai meninjau lokasi penyerangan pada Kamis (22/10).

Berikut fakta-fakta terkait peristiwa penyerangan ini.

Baca Selanjutnya: Melanggar Protokol Kesehatan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini