Sosok Syamsul Adha Camat Wampu, Pernah Wakili Sumut di Ajang Anugerah ASN Inspiratif

Kamis, 14 Oktober 2021 15:45 Reporter : Fatimah Rahmawati
Sosok Syamsul Adha Camat Wampu, Pernah Wakili Sumut di Ajang Anugerah ASN Inspiratif Sosok Syamsul Adha Camat Wampu, Pernah Wakili Sumut di Ajang Anugerah ASN Inspiratif. menpan.go.id ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Di Indonesia masih banyak masyarakat yang berada dalam kondisi ekonomi kurang beruntung. Kondisi ini juga masih ditemukan di Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut).

Setidaknya, bisa dikatakan 50 persen dari total 38.406 jiwa warga Wampu belum sejahtera. Sebagian mereka tinggal di rumah yang kurang layak dan hidup serba kekurangan.

Banyaknya masyarakat yang berada di bawah garis sejahtera itu, membuat sosok pria bernama Syamsul Adha ingin mendedikasikan dirinya untuk memajukan kesejahteraan warga di daerah tersebut.

“Hati saya terenyuh dan tergerak untuk membantu, meskipun tidak ada anggaran untuk itu,” ujar pria lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2007 itu.

Pria kelahiran Sungai Tualang, 6 September 1984 ini merupakan camat Wampu yang namanya banyak dikenal publik lantaran memiliki banyak program menginspirasi.

Menjabat sejak 4 Januari 2017, Syamsul punya jargon andalan dalam membangun Wampu menjadi daerah yang lebih sejahtera, yakni #Wampumampu. Jargon itu Ia ciptakan untuk memantik masyarakat di Kecamatan Wampu agar selalu bersemangat untuk terus bergerak maju.

Ia pun sangat aktif mengomunikasikan seluruh kegiatannya di media sosial dengan hashtag #Wampumampu tersebut.

Selama menjabat sebagai camat, Syamsul melahirkan program-program yang menarik banyak simpati masyarakat. Bahkan, program-program miliknya sering kali menjadi inspirasi bagi kecamatan lain di Langkat.

Ia bahkan terpilih menjadi wakil Sumut di ajang kompetisi ASN Inspiratif 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb) dan berhasil melenggang hingga 15 besar.

Melansir dari laman resmi Kemenpanrb, berikut sosok Syamsul Camat Wampu selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Populerkan Program #gotongroyongbedahrumah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini