Sidang Cerai Masih Berlanjut, Dhena Devanka Optimis Dapat Hak Asuh Anak

Jumat, 26 November 2021 09:02 Reporter : Fardi Rizal
Sidang Cerai Masih Berlanjut, Dhena Devanka Optimis Dapat Hak Asuh Anak Dhena Devanka. ©2021 Merdeka.com/ Instagram @dhenafrizzy

Merdeka.com - Sidang perceraian Dhena Devanka dengan artis Jonathan Frizzy atau yang kerap disapa Ijonk masih terus berlanjut. Sidang yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah membahas mengenai hak asuh anak.

Kuasa hukum Dhena Devanka, Risyad Rusdi mengatakan bahwa pihaknya tetap mengajukan hak pemeliharaan anak. Mengenai biaya wajib anak, Risyad mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hak dari sang suami.

"Kita tetep minta hak asuh anak kok, untuk biaya wajib anak ya itu hak wajibnya suami. Kita tetap minta pemeliharaan anak, masalah sama-sama itu sampai saat ini masih sama-sama ngurusnya," kata Risyad Rusdi, kuasa hukum Dhena Devanka saat dihubungi, Kamis (25/11/2021).

2 dari 3 halaman

Optimis

dhena devanka
KapanLagi.com

Kendati demikian, pihak Dhena masih menunggu keputusan majelis haklim Pengadilan Agama jakarta Selatan terkait hak asuh anak. Mengenai hak asuh anak, pihak Dhena optimis akan jatuh ke tangannya.

Hal itu juga sudah diatur dalam undang undang. Namun, Risyad mengaku pihaknya akan terus mengikuti proses hukum yang berjalan.

"Putusan belum ditetapkan dari hakim, nanti liat dari putusan itu pemeliharaan anak akan ke mana. Kalau kita kan hanya meminta dengan dasar-dasarnya apa, anak Belum mumayiz (masih kecil) pasalnya pun mengaturnya ya kalau belum dewasa itu haknya di ibu," katanya.

"Dan kalau ibunya meninggal dunia pun bukan otomatis ke bapak itu, itu juga langsung hak untuk ke org yang dituakan ibu, abis itu baru dari ayah," katanya.

3 dari 3 halaman

Sidang Lanjutan

dhena devanka
©2021 Merdeka.com/ Instagram @dhenafrizzy

Sejauh ini, sidang cerai Ijonk dan Dhena sudah sampai dalam tahap pembuktian. Dhena pun sudah mengajukan sejumlah bukti ke persidangan.

Akan tetapi, pihak Dhena masih akan terus melampirkan sejumlah bukti tambahan. Bukti tersebut akan disampaikan dalam persidangan yang akan digelar pada 2 Desember mendatang.

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini