Sembuh dari Covid-19, Iis Sugianto Ungkap Pengalaman Berjuang Lawan Corona

Selasa, 15 September 2020 14:44 Reporter : Intan Kumalasari
Sembuh dari Covid-19, Iis Sugianto Ungkap Pengalaman Berjuang Lawan Corona Iis Sugianto. ©2020 Merdeka.com/Youtube Iis Sugianto New

Merdeka.com - Belum lama ini, penyanyi Iis Sugianto menceritakan kondisi kesehatannya. Melalui akun Youtube pribadinya, wanita 58 tahun ini membagikan pengalaman saat dirawat di rumah sakit selama tiga minggu.

Diketahui Ia baru saja sembuh dari Covid-19. Hal ini berawal dari kondisi Iis yang tiba-tiba panas. Ibu tiga anak ini pun memberanikan diri untuk tes di laboratorium. Awalnya Iis didiagnosis terserang penyakit tifus, namun ia harus diperiksa lebih lanjut untuk memastikan penyakitnya.

"Saya sakit dan di rawat di rumah sakit selama 3 minggu. Bermula dari suhu tubuh yang naik turun, saya panas tiba-tiba, saya memberanikan diri ke lab sendiri, ketika di hari ke 3 saya demam tinggi badan saya 38,7 saya merasa tidak tenang, saya udah minum antibiotik saya beranikan diri untuk ke rumah sakit, saya di cek ulang lagi, saya cek darah saya harus mengantri di UGD saat itu ada protokol covid," tutur Iis Sugianto dalam video yang tayang pada Sabtu (12/9).

Iis Suginto juga menceritakan lebih lanjut mengenai perjuangannya saat melawan Covid hingga akhirnya dinyatakan sembuh. Berikut selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Diagnosis Awal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini