Sedang Bersantai, Pria Terduga Pengedar Sabu di Tapanuli Selatan Ini Ditangkap Polisi

Kamis, 24 November 2022 16:38 Reporter : Adrian Juliano
Sedang Bersantai, Pria Terduga Pengedar Sabu di Tapanuli Selatan Ini Ditangkap Polisi Pria Terduga Pengedar Sabu di Tapanuli Selaran Ditangkap Polisi. Instagram.com/official.polrestapsel ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pria yang diduga pengedar sabu di Tapanuli Selatan berhasil ditangkap oleh Polsek Padang Bolak pada Selasa (22/11) sore. Pria berinisial RHH alias Koang (34) ditangkap saat sedang bersantai di Warung Tuak yang terletak di Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kabupaten Paluta.

Sebelumnya, ada ATH alias Aseng (38) sudah lebih dulu diringkus oleh pihak kepolisian di depan kedainya. Hal ini dikarenakan Aseng diduga kuat mendapat pasokan barang ilegal dari Koang. Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Lakukan Pengembangan Kasus

Pada saat melakukan pengembangan dan penyelidikan kasus oleh pihak kepolisian, Aseng mengaku mendapatkan barang ilegal itu dari Koang.

Setelah itu, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan segera melakukan pengembangan terkait keberadaan Koang.

Tim Opsnal mendapat informasi bahwa Koang sedang bersantai di sebuah warung. Tanpa perlu waktu lama, pihak kepolisian segera meringkus Koang.

3 dari 4 halaman

Ditemukan Barang Bukti

Dikutip dari akun Instagram @official.polrestapsel, saat Koang diamankan dan dilakukan pemeriksaan, ditemukan sebuah bungkus rokok di kantong bagian kanan.

Bungkus rokok tersebut berisikan narkoba jenis sabu-sabu. Ada sebanyak 10 plastik klip transparan yang dibawa Koang.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Padang Bolak guna proses lebih lanjut," terang Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, dikutip dari akun Instagram @official.polrestapsel, Kamis (24/11).

4 dari 4 halaman

Kawannya Sudah Lebih Dulu Ditangkap

pria terduga pengedar sabu di tapanuli selaran ditangkap polisi
Instagram.com/official.polrestapsel ©2022 Merdeka.com

Aseng merupakan seorang pedagang di Jalan Bangau, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara. Tanpa diketahui siapa pun, Aseng diam-diam memiliki pekerjaan sampingan sebagai pengedar narkoba.

Pihak kepolisian sudah mengendus akan ada transaksi narkotika di depan kedai rumah Aseng. Tak lama, polisi segera melakukan penggerebekan di depan kedai dan menangkap Aseng.

Usut punya usut, Aseng mendapatkan barang haram itu dari Koang yang sudah terbukti membawa narkotika jenis sabu dibungkus rokoknya.

[adj]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini