Sarwendah Ungkap Kronologi Sakit Kista di Otaknya, Berawal dari Pusing Sejak 2017

Minggu, 14 Agustus 2022 11:53 Reporter : Fardi Rizal
Sarwendah Ungkap Kronologi Sakit Kista di Otaknya, Berawal dari Pusing Sejak 2017 Sarwendah Ungkap Kronologi Sakit Kista di Otaknya, Berawal dari Pusing Sejak 2017. ©2022 Merdeka.com/ Instagram @sarwendah29

Merdeka.com - Istri Ruben Onsu, Sarwendah kini tengah berjuang melawan penyakit yang cukup serius, yakni ada kista di otaknya. Kondisi tersebut membuat dirinya kerap mengalami sakit kepala hampir setiap hari.

Awalnya, Sarwendah menganggap hal itu biasa saja. Sampai pada akhirnya, dirinya memberanikan diri untuk memeriksakan kondisinya kepada dokter spesialis. Alhasil, ia dinyatakan mengidap penyakit kista di otak.

Sarwendah juga mengaku kerap mengalami pusing yang berkepanjangan sejak 2017 lalu. Hingga kini, hal tersebut masih dirasakan olehnya. Akibatnya, ia terus mengonsumsi obat akibat sakit kepalanya yang semakin menjadi-jadi.

"Iya, jadi itu karena aku migrain terus. Setelah aku flashback itu, sudah dari tahun 2017," ungkap Sarwendah dikutip dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL beberapa hari lalu.

"Tetapi, dua tahun terakhir ini, semakin intens," sambung Sarwendah.

2 dari 4 halaman

Penyakit yang Serius

sarwendah ungkap kronologi sakit kista di otaknya berawal dari pusing sejak 2017
©2022 Merdeka.com/ Instagram @sarwendah29

Sarwendah menjelaskan penyakit yang dialaminya ini termasuk penyakit yang langka dan cukup seirus. Bahkan, apabila kista pada batang otaknya tersebut pecah, ibu tiga anak ini bisa saja kehilangan nyawanya.

"Ya berarti kalau dia (kista) amit-amit pecah atau dia terjadi apa-apa, ya mungkin bisa lewat (meninggal)," kata Sarwendah.

Kini, penyakit tersebut juga membuat keseimbangan Sarwendah menjadi terganggu hingga beberapa organ tubuhnya juga ikut bermasalah.

"Karena kan di batang otak itu keseimbangan kita semuanya di situ. Jadi matanya mungkin miring sebelah, enggak bisa posisi balance, berdiri juga tidak bisa balance, dengar pun mungkin tidak bisa,” ungkap Sarwendah.

3 dari 4 halaman

Jalani Observasi

sarwendah ungkap kronologi sakit kista di otaknya berawal dari pusing sejak 2017

©2022 Merdeka.com/ Instagram @sarwendah29

Tak hanya itu saja, Sarwendah kini sedang menjalani observasi selama tiga sampai enam bulan sebelum menjalani operasi pengangkatan kista pada otaknya. Sejauh ini, dokter masih melihat ukuran kista tersebut apakah semakin membesar atau justru mengecil.

"Ini baru satu bulan kata dokter baru observasi dulu jadi tiga sampai enam bulan kemudian baru cek lagi apakah itu membesar atau dia disitu saja dan tidak mengganggu tidak membesar ya diemin saja," kata Sarwendah.

4 dari 4 halaman

Orang-Orang Terpilih

sarwendah ungkap kronologi sakit kista di otaknya berawal dari pusing sejak 2017

©2022 Merdeka.com/ Instagram @sarwendah29

Mantan anggota grup vokal Cherrybelle ini juga mengungkapkan kesedihannya saat divonis penyakit tersebut. Akan tetapi, kini ia sudah menerima dengan apa yang di alaminya. Baginya, ia merupakan orang-orang yang terpilih oleh Sang Pencipta.

"Dibilang sedih, ya sedih, mungkin kita orang-orang yang berbeda, karena kan ini bukan sesuatu karena keluar, batuk pilek yang semua orang bisa kena. Mungkin ini sesuatu yang memang sudah dipilih emang udah jalannya," kata Sarwendah.

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini