Pria Ini Keliling 17 Provinsi Temui Kepala Daerah, Ini Momennya Bertemu Walkot Medan

Jumat, 13 Agustus 2021 14:45 Reporter : Fatimah Rahmawati
Pria Ini Keliling 17 Provinsi Temui Kepala Daerah, Ini Momennya Bertemu Walkot Medan Pria Ini Keliling 17 Provinsi Temui Kepala Daerah, Ini Momennya Bertemu Walkot Medan. Instagram/@prokopim_pemkomedan ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pria penyandang disabilitas bernama Ivan Julyanto melakukan aksi berkeliling Indonesia untuk bertemu sejumlah kepala daerah dan para tokoh penting di tanah air.

Aksi ini sudah Ivan lakukan sejak tahun 2012, dan sejauh ini Ia telah berhasil mendatangi sebanyak 17 provinsi. Momen pertemuannya dengan sejumlah kepala daerah tersebut kemudian Ia didokumentasikan dalam sebuah album foto.

Belum lama ini, Ivan menyambangi Kota Medan di Sumatra Utara (Sumut) secara khusus untuk bertemu dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Kehadiran Ivan ini pun disambut Bobby di Lobby Balai Kota Medan pada Kamis (12/8).

Dalam kesempatan itu, Ivan berkesempatan untuk berbincang dan berfoto bersama Bobby. Momen ini diunggah di akun Instagram @prokopim_pemkomedan pada Kamis (12/8).

Berikut momen pertemuan Ivan dengan Bobby selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Seorang pria penyandang disabilitas bernama Ivan Julyanto melakukan aksi berkeliling Indonesia untuk bertemu sejumlah para kepala daerah dan para tokoh penting di Tanah Air.

pria ini keliling 17 provinsi temui kepala daerah ini momennya bertemu walkot medan
Instagram/@prokopim_pemkomedan ©2021 Merdeka.com

Saat bertemu dengan Bobby, Ivan berkesempatan berbincang dengan orang nomor satu di Kota Medan tersebut. Bobby pun menyambut Ivan dengan ramah.

Lantaran keterbatasannya untuk berbicara, Ivan pun menggunakan secarik kertas untuk menuliskan maksud dan tujuan kedatangannya kepada Bobby.

Bobby pun mengucapkan terima kasih kepada Ivan karena telah mau berkunjung ke Kota Medan dan mengapresiasi semangat perjalanan yang telah Ia lakukan.

Bobby juga berpesan agar Ivan menyampaikan salam persatuan dari masyarakat Kota Medan di semua tempat yang dikunjungi.

3 dari 3 halaman

Sempat Minta Tanda Tangan

pria ini keliling 17 provinsi temui kepala daerah ini momennya bertemu walkot medan
Instagram/@prokopim_pemkomedan ©2021 Merdeka.com

Saat berbincang dengan Bobby, Ivan mengaku ingin mengikuti upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Medan. Ia mengatakan, setelah dari Medan, Ia akan melanjutkan perjalanan ke Kota Solo, Jawa Tengah dan Palembang, Sumatra Selatan.

Sebelum berpisah, Ivan sempat meminta Bobby untuk menandatangani sebuah buku yang di dalamnya berisikan berbagai tanda tangan dari sejumlah tokoh yang dijumpainya.

[far]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cerita Unik
  3. Bobby Nasution
  4. Medan
  5. Sumut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini