Potret Masyarakat Wuhan Beri Penghormatan untuk Tenaga Medis, Sampai Sujud di Jalan

Rabu, 25 Maret 2020 19:52 Reporter : Intan Kumalasari
Potret Masyarakat Wuhan Beri Penghormatan untuk Tenaga Medis, Sampai Sujud di Jalan Kondisi Perawat di Wuhan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 saat ini menjadi permasalahan dunia. Beberapa negara masih berupaya untuk meredam penyebaran Covid-19. Banyak negara yang memberlakukan status lockdown serta pembatasan yang ketat.

Berbeda dengan yang terjadi di Wuhan, China yang merupakan kasus pertama kali muncul Covid-19. Status lockdown di Kota Wuhan, China akan dicabut sebagian mulai tanggal 8 April 2020 mendatang. Pembatasan perjalanan di seluruh Provinsi Hubei di mana kota Wuhan berada, akan dicabut mulai tengah malah pada hari Selasa bagi penduduk yang sehat.

Kasus Covid-19 di China sendiri memang mulai membaik. Dilansir dari Who, hingga kini data kasus di China 81.747 orang, 73.650 sembuh, dan 3.283 meninggal dunia. Dilansir dari liputan6.com pemerintahan Xi Jinping sudah yakin menjinakan penyebaran Covid-19 di China. Rumah Sakit darurat yang sempat dibangun di kota Wuhan juga sudah ditutup.

Dokter-dokter yang diimpor dari provinsi lain di China akhirnya pulang ke daerah masing masing. Masyarakat Wuhan menyambut dengan hangat kepulangan tenaga medis. Sepanjang jalan diberi penghormatan dari masyarakat. Salah satu akun Twitter@SammiSoh mengunggah momen ini.

Baca Selanjutnya: Bak Pahlawan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini