Perjuangan Dea Ananda saat Hamil Usai 12 Tahun Menikah, Alami Pengentalan Darah

Rabu, 19 Januari 2022 12:13 Reporter : Fardi Rizal
Perjuangan Dea Ananda saat Hamil Usai 12 Tahun Menikah, Alami Pengentalan Darah Perjuangan Dea Ananda saat Hamil Usai 12 Tahun Menikah, Alami Pengentalan Darah. ©2022 Merdeka.com/ Instagram @dea_ananda

Merdeka.com - Pasangan artis Dea Ananda dan Ariel Nidji kini tengah berbahagia. Pasalnya setelah 12 tahun menikah, Dea Ananda akhirnya hamil anak pertama mereka. Ia mengumumkan kehamilannya pada akhir 2021 lalu. Kehamilan tersebut dilakukan dengan melalui program bayi tabung.

Kini, kehamilan Dea Ananda sudah menginjak usia 16 minggu. Dalam akun Instagramnya, Ia kerap memamerkan baby bumpnya yang kini sudah semakin besar. Belum lama ini, istri Ariel Nidji itu juga membagikan pengalaman yang dialaminya saat hamil melalui unggahan Instagram Story pribadinya.

Dalam unggahannya itu, Dea mengatakan jika dirinya mengalami pengentalan darah. Hal itu dirasakannya sejak awal kehamilan. Oleh karenanya, Dea harus selalu menjaga pola hidup, mulai dari makanan hingga produk-produk kesehatan.

Ia pun sempat mengeluh karena kesalahan mengonsumsi makanan yang membuatnya langsung tumbang hingga mengalami nyeri pada otot.

"Gue kan lagi minum ascardia karena ada pengentalan darah.. sejak awal Januari. Otomatis makanan harus lebih bersih dong ya.. terus kemarin banyak makan & sok ide sarapan lontong sayur.. yang santen banget.. langsung tumbang. Otot/sendi tangan kaki nyeri banget.." tulisnya di Instagram.

2 dari 4 halaman

Menjaga Pola Makan

perjuangan dea ananda saat hamil usai 12 tahun menikah alami pengentalan darah
©2022 Merdeka.com/ Instagram @dea_ananda

Kesalahan dalam mengonsumsi makanan bisa menjadi masalah baru bagi Dea Ananda. Terlebih saat ini dirinya tengah hamil pertama. Beruntung, masalah yang dialaminya itu bisa langsung diatasi dengan air hangat dan perasan lemon.

Oleh karena itu, Dea Ananda pun kembali mengingatkan diri untuk menjaga pola makanannya.

"Hari ini nyeri sudah berkurang, sakit kepalanya pindah ke belakang kuping kanan.. terus minum air anget pakai peresan lemon.. eh hilang dong seketika.. baiklah mari makan yang benar dan jangan sok ide," lanjut Dea Ananda.

3 dari 4 halaman

Suntik

perjuangan dea ananda saat hamil usai 12 tahun menikah alami pengentalan darah©2022 Merdeka.com/ Instagram @dea_ananda

Kini tengah mengalami pengentalan darah, Dea Ananda harus rutin melakukan suntuk jenis DIVITI. Awalnya ia harus menjalani suntikan setiap malam, namun ini sudah dikurangi menjadi tiga hari sekali.

Selain itu, Dea mengaku jika dulunya ia sangat suka sekali disuntik. Namun, sejak bertemu jarum suntik setiap hari, ia merasa tak menyukainya lagi.

"Dari kecil gue suka banget kalau lagi disuntik (anak yang aneh). Jadi pada saat IVF yang pastinya never ending suntik sampai acupunture pun gue santai sekali... tapi giliran sekarang ketemu DIVITI (yang awalnya every night tapi sudah dikurangin jadi 3 hari sekali)... gue jadi gak suka," tulis Dea.

4 dari 4 halaman

Suami Selalu Menemani

perjuangan dea ananda saat hamil usai 12 tahun menikah alami pengentalan darah©2022 Merdeka.com/ Instagram @dea_ananda

Selain menceritakan pengalamannya yang tengah hamil dan juga mengalami pengentalan darah, Dea Ananda juga mengungkapkan rasa syukurnya terhadap sang suami tercinta, Ariel Nidji. Ia mengatakan bahwa sang suami selalu memerhatikan kesehatannya dan selalu siap siaga dalam saat Dea membutuhkan bantuan.

"Salut banget sama @arielnidji yang awalnya gak bisa nyuntik, belajar dulu sama nyokapnya yang dokter, abis itu gak pernah absen nyuntikin dari awal IVF sampai sekarang!" tulis Dea Ananda pada video Story proses penyuntikan.

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini