Parkir Non Tunai di Medan Diberlakukan Mulai 18 Oktober, Catat Ruas Jalannya

Kamis, 14 Oktober 2021 10:21 Reporter : Fatimah Rahmawati
Parkir Non Tunai di Medan Diberlakukan Mulai 18 Oktober, Catat Ruas Jalannya Pembayaran Parkir Segera Terapkan Sistem Cashless, Begini Nasib Jukir di Kota Medan. Instagram/@prokopim_pemkomedan ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pembayaran parkir non tunai di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) akan mulai diterapkan pada 18 Oktober 2021 mendatang. Selain memudahkan masyarakat, pembayaran non tunai ini juga untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Medan memantau dan mengecek besaran pendapatan asli daerah (PAD) yang didapat dari sektor perparkiran tersebut.

Parkir non tunai ini akan diterapkan di delapan kawasan di Kota Medan, yang merupakan sistem bagi hasil melalui kerja sama antara Dinas Perhubungan (Dishub) dengan PT Logika Garis Elektronik.

"Ada 22 titik parkir yang terdapat 18 ruas jalan atau delapan kawasan dengan sistem pembayaran nontunai. Berlaku tanggal 18 Oktober 2021, mulai hari ini kita sudah mulai sosialisasi," ujar Kepala Dishub Medan, Iswar Lubis pada Rabu (13/10), dilansir dari Antara.

Sistem parkir non tunai dengan sistem bagi hasil ini akan berlaku sampai 31 Desember 2021 dan akan diperbarui setiap tahunnya.

Baca Selanjutnya: Dilarang Bayar Parkir Pakai Tunai...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini