Marshanda Ungkap Kronologi 'Hilang' di Amerika, Dipaksa Masuk RSJ

Rabu, 10 Agustus 2022 11:33 Reporter : Intan Kumalasari
Marshanda Ungkap Kronologi 'Hilang' di Amerika, Dipaksa Masuk RSJ Marshanda. Instagram @marshanda99 ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Marshanda telah berada di Indonesia setelah dari LA. Marshanda mengungkapkan kronologinya dirinya dikabarkan hilang. Diketahui beberapa waktu lalu pemeran Lala di sinetron Bidadari ini dikabarkan hilang oleh temannya.

Marshanda pun mengaku sempat dipaksa dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Los Angeles. Hal ini diungkapkan Marshanda saat jadi bintang tamu di acara yang dipandu Raffi dan Irfan Hakim.

Marshanda mengaku memiliki tagihan sekitar Rp300 juta dari pihak RSJ. Raffi pun berencana membantu Marshanda. Berikut ulasannya.

2 dari 4 halaman

Kronologi Dilaporkan Hilang

warna rambut marshanda

©2022 Merdeka.com/instagram Marshanda

Marshanda mengungkapkan awalnya ia hanya ingin jalan-jalan di sekitar pantai. Ia memang sengaja tak membawa handphone.

Namun temannya panik dan memanggil emergency. Temannya tersebut juga mengunggah pertanyaan di sosmed terkait Marshanda hilang. Hal ini membuat beberapa kerjaan Marshanda pun terbengkalai.

"Caca gak hilang tapi dipaksa masuk di mental hospital," kata Marshanda.

"Awalnya mau healing, rencana berantakan, aku tuh mau bikin lagu, songwriting mau webinar," imbuhnya.

"Aku cuma ke pantai sampai 2 jam, mereka kayak panic attack, mereka juga punya panic attack mereka akhirnya nelpon 911, gue gak bawa handphone, gue biasa aja gak linglung, gue emang gak pakai alas kaki ya kan di pantai gue juga punya kanker payudara biar terapi," terang Marshanda.

"Aku lagi jalan mau pulang lagi nanya orang tiba-tiba datang orang pakai polisi 4 orang, mereka nyuruh ke ambulans, aku di cek kayak orang gak waras," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

warna rambut marshanda

©2022 Merdeka.com/instagram Marshanda

Marshanda ternyata dibawa ke rumah sakit jiwa. Ia begitu terkejut karena merasa baik-baik saja. Marshanda pun berada di rumah sakit jiwa selama 2 minggu. Marshanda mengaku diperlakukan buruk saat berada di rumah sakit jiwa.

"Aku dibawa ke emergency room, orang rumah sakit ngecek kondisi aku, kalau kalian bingung telpon yang laporin. Mereka tahu obat bipolar entah mereka report S atau D, akhirnya aku dibawa ke rumah sakit jiwa, aku dicocolin obat yang bikin aku kayak orang bloon, dan anehnya aku bisa nelpon Sheila dan David, aku di sana dari 27 Juni sampai 11 Juli, anehnya itu mereka parah, orang nge-treat napi lebih mending dari orang di RSJ," ucap Marshanda.

Kabar Tak Benar dari Teman Marshanda

Marshanda mengungkapkan kabar yang diberikan temannya di media sosial tak semuanya benar. Hal ini pun membuat Marshanda kecewa dengan temannya. Kondisi ini juga sempat membuat keluarga Marshanda panik.

"Mama dan Lisha itu panik sebenernya mereka gak bisa kontak aku langsung, mereka nemu nomor kedutaan sana, mereka bikin prescon yang beredar dari S itu," kata Marshanda.

"Aku bipolar iya bener terus ada berita aku dipukulin mama aku gak minum obat 3 hari udah kebanyakan jadi miring orang jadi panik gak ada gunanya," imbuhnya.

"Ternyata dia nge-post macem-macem di story dia, aku gak minum obat 3 hari dan macem-macem," tambah Marshanda.

"Awalnya aku sebel banget kadang enggak kadang iya kalau sekarang kita gak temanan karena lukaku dalam banget," ucap Marshanda.

4 dari 4 halaman

Punya Tagihan Rp300 Juta

warna rambut marshanda
©2022 Merdeka.com/instagram Marshanda

Marshanda mendapatkan tagihan sekitar Rp300 juta dari rumah sakit di LA. Ia pun mengaku hingga kini masih memiliki tagihan tersebut. Raffi menyebut akan membayar sisa tagihan Marshanda.

"Udah gitu aku berhasil nelpon S dan D, (tagihan) jadi 24 ribu dollar berarti 300 juta," ucap Marshanda.

"Yang laporin aku ke 911 siapa lihat apa yang aku buat aku masuk ke RSJ ini liat bill nya. Aku sampai marah banget gemeteran aku hanya duduk aja diem," imbuhnya.

"Akhirnya aku nyicil ya gimana dong," ucap Marshanda.

"Aku bantuin ca, jangan khawatir sisanya aku bayar berapa ca. Udah di belakang panggung aku bayar aku gak pengin Caca semakin pusing biar happy" kata Raffi Ahmad.

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini