Mantan Manajer Denny Sumargo Bantah Lakukan Penggelapan Dana, Mengaku Lebih Rugi

Sabtu, 16 Oktober 2021 11:35 Reporter : Fardi Rizal
Mantan Manajer Denny Sumargo Bantah Lakukan Penggelapan Dana, Mengaku Lebih Rugi Denny Sumargo. ©2020 Merdeka.com/instagram Denny Sumargo

Merdeka.com - Ditya Andrista yang merupakan mantan manajer aktor Denny Sumargo belum lama ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penggelapan dana dan pemalsuan surat. Ia dituding telah membawa kabur uang sebesar Rp739 juta milik Denny Sumargo dan menghilang usai mendapatkan uang tersebut.

Terkait kabar tak sedap tersebut, akhirnya Ditya Andrista buka suara. Ditya bersama pengacaranya, Banggua Togu Tambunan angkat bicara mengenai kasus tersebut.

Ia membantah segala tudingan yang menimpa dirinya sebagaimana yang disampaikan oleh Denny Sumargo sebelumnya. Bahkan, ia bersama kuasa hukumnya sudah menyiapkan bukti yang kuat untuk menangkal laporan Denny Sumargo di kepolisian nanti.

"Kami siap buktikan bahwa apa yang disampaikan dan dilaporkan saudara Denny Sumargo dan tim kuasa hukumnya (terkait penggelapan dan pemalsuan), itu tidak sepenuhnya benar dan tidak benar," kata Togu dilansir dari KapanLagi.

2 dari 3 halaman

Mengaku Lebih Rugi

mantan manajer denny sumargo bantah lakukan gelapkan dana akui lebih rugi
KapanLagi ©2021 Merdeka.com

Togu menyampaikan bahwa kerugian yang dialami Denny Sumargo tidak sebanding dengan kerugian yang dialami klienya. Menurut Togu, Denny masih memiliki utang kewajiban yang harus dipenuhinya terhadap Ditya Andrista dari tahun 2018 sampai Agustus 2021 dengan jumlah nominal Rp1,7 miliar.

"Denny baru bayar Rp419 juta. Kalau dihitung (kurangnya) lebih dari kerugian yang dialami Denny yang sekitar Rp700-800 juta," jelas Togu.

Togu kembali menegaskan bahwa sebenarnya urusan kerugian dari masing masing pihak tersebut sudah selesai pada 26 Agustus lalu. Hal itu ditegaskan dengan bukti chat yang berisi utang piutang antara keduanya.

Oleh karenanya, ia merasa kaget saat mengetahui kliennya dilampirkan Denny ke Polda Metro Jaya.

3 dari 3 halaman

Membawa Nama Almarhum Ayahnya

denny sumargo lelang jersey
©2021 Merdeka.com/Instagram Denny Sumargo

Sementara itu, Ditya mengaku merasa kecewa dengan tindakan yang dilakukan Denny Sumargo yang sudah menyudutkan dirinya. Bahkan, dirinya sangat kecewa dengan ucapan Denny yang membawa-bawa nama almarhum ayahnya dalam kasus ini.

Ia juga mengaku terpaksa muncul ke publik guna meluruskan tudingan terhadap dirinya.

"Saya sebenarnya nggak mau jatuhin dia. Tapi dia yang mau, bukan saya," tutur Ditya.

"Jadi kalo DS nonton ini, apapun kesalahan saya yang dia tidak terima, jangan bawa lagi papa saya. Yang bikin saya sakit hati itu ada yang mengatakan 'kasian bapaknya ternyata anaknya maling, ternyata anaknya pencuri'. Kalau lu laki, lu ceritain kebenarannya, kalau lu enggak terima dengan apa yang gue perbuat, lu juga harus ceritakan juga perbuatan lo yang di luar batas di hidup gue selama 10 tahun. Jadi tolong yang fair lah," tutur Ditya.

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini