Lihat Siswanya Berjemur Demi Ujian Daring, Curhatan Kepala Sekolah Ini Bikin Pilu

Rabu, 14 Oktober 2020 13:42 Reporter : Fatimah Rahmawati
Lihat Siswanya Berjemur Demi Ujian Daring, Curhatan Kepala Sekolah Ini Bikin Pilu Lihat Siswanya Berjemur Demi Ujian Daring, Curhatan Kepala Sekolah Ini Bikin Pilu. liputan6.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjalankan proses belajar mengajar di tengah pandemi seperti sekarang ini memang penuh dengan tantangan. Baik siswa maupun guru dituntut untuk beradaptasi dengan kondisi yang tidak mudah. Apalagi bagi mereka yang berasal dari sekolah di daerah terpencil yang minim fasilitas.

Barang kali itulah yang dirasakan oleh Indriati. Kepala Sekolah SMA Filial di Desa Tani Baru, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara ini bercerita tentang kesulitan siswanya dalam mengikuti pembelajaran daring yang membuatnya prihatin.

Indirati tak pernah menyangka, Ia melihat siswanya terduduk di ujung dermaga saat matahari sedang terik-teriknya demi untuk mengikuti ujian daring. Mirisnya, Ia harus rela berdampingan dengan ikan asin yang berjajar rapi dijemur dan mengeluarkan bau tak sedap. Untuk mengurangi teriknya sengatan matahari, sebuah sarung dililitkan di kepalanya.

“Namanya Sulfiani, kelas 12 SMA Filial yang menginduk ke SMA Negeri 1 Anggana. Dia sedang mengikuti UTS,” kata Indriati pada Selasa (13/10) dilansir dari Liputan6.com.

Daerah ini memang termasuk kawasan terisolir di Kalimantan Timur. Berada di kawasan Delta Mahakam, Desa Tani Baru tak memiliki akses darat, bahkan tidak ada daratan. Berikut kisah selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Prihatin Lihat Kondisi Siswa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini