Penundaan Sekolah Tatap Muka Dinilai Tepat, Dosen USU Imbau Orang Tua Lakukan Ini

Selasa, 12 Januari 2021 12:15 Reporter : Fatimah Rahmawati
Penundaan Sekolah Tatap Muka Dinilai Tepat, Dosen USU Imbau Orang Tua Lakukan Ini Belajar tatap muka. ©2021 Merdeka.com/Ikhwan

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Sumut) sampai saat ini masih menunda pembelajaran tatap muka yang awalnya direncanakan akan dilaksanakan awal tahun 2021 ini.

Terkait kebijakan tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sumatra Utara (USU) Muryanto Amin menilai, langkah yang diambil oleh pemerintah untuk menunda proses belajar tatap muka ini sudah tepat. Hal ini mengingat kasus Covid-19 di Sumut yang masih meningkat.

Muryanto mengatakan, memberikan edukasi kepada orang tua soal dampak negatif belajar tatap muka di masa pandemi perlu dilakukan. Pembelajaran daring memang juga memberikan dampak negatif bagi anak, salah satunya anak menjadi stres. Selain itu, kemungkinan terjadinya kesenjangan pencapaian belajar dan juga ketidakoptimalan pertumbuhan.

Oleh karena itu, Muryanto menyebutkan bahwa orang tua punya andil besar dalam kesuksesan pembelajaran daring anak-anaknya. Melansir dari ANTARA, berikut imbauan yang harus dilakukan orang tua.

Baca Selanjutnya: Yang Perlu Dilakukan Orang Tua...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini