Kunjungi Kampung 'Langganan' Banjir Rob di Belawan, Gubernur Sumut Sampaikan Ini

Rabu, 21 Oktober 2020 10:45 Reporter : Fatimah Rahmawati
Kunjungi Kampung 'Langganan' Banjir Rob di Belawan, Gubernur Sumut Sampaikan Ini Kunjungi Kampung 'Langganan' Banjir Rob di Belawan, Gubernur Sumut Sampaikan Ini. humas.sumutprov.go.id ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengunjungi perkampungan warga di Lorong Ujung Tanjung 2, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan pada Selasa (20/10). Edy Rahmayadi yang didampingi oleh Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Trinugroho, meninjau perkampungan warga yang kerap terkena banjir rob.

Kedatangan Edy Rahmayadi ini langsung disambut gembira warga sekitar. Warga berharap ada solusi dari peninjauan yang dilakukan. Sebab selama ini mereka selalu menjadi korban banjir rob tersebut, seperti yang belum lama terjadi.

Melansir dari laman resmi Humas Pemprov Sumut, setelah menampung semua keluhan yang disampaikan warga, Edy Rahmayadi langsung melihat kondisi lingkungan sekitar pasca air surut. Menurutnya, kawasan ini perlu segera ditata agar tidak terlihat kumuh dan kebersihan warga dapat terjaga.

Ditambah lagi, Edy Rahmayadi menilai, sudah tidak ada lagi jalur hijau di pinggiran Sungai Deli. Kawasan ini telah padat dipenuhi rumah warga. Padahal, dulunya kawasan tersebut masih berupa hutan bakau.

Melihat kondisi ini, berikut yang disampaikan Edy Rahmayadi kepada jajarannya.

Baca Selanjutnya: Edy Minta Pemkot Medan Lakukan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini