Kisah Pilu Mahasiswa Asal Sumut Wisuda Online dengan Latar Ibu Terbaring Sakit

Selasa, 27 Oktober 2020 12:50 Reporter : Fatimah Rahmawati
Kisah Pilu Mahasiswa Asal Sumut Wisuda Online dengan Latar Ibu Terbaring Sakit Kisah Pilu Mahasiswa Asal Sumut Wisuda Online dengan Latar Ibu Terbaring Sakit. Instagram/@zakirsabara_h.wata ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 membuat para mahasiswa yang lulus dan wisuda di tahun ini merasakan pengalaman yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Momen wisuda kali ini terpaksa hanya diselenggarakan secara virtual tanpa ada seremoni tatap muka.

Meski begitu, wisuda virtual ini menyisakan banyak cerita. Mulai dari hal kocak, momen mengharukan hingga kisah pilu.

Baru-baru ini, seorang dekan bernama Zakir Sabara dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar membagikan momen haru wisudawan yang wisuda dengan latar belakang ibu yang sedang terbaring lemas karena sakit.

Dari unggahan di Instagram sang dekan @zakirsabara_h.wata pada Sabtu (25/10) lalu, mahasiswa tersebut diketahui bernama Musawir Dai Tarigan. Pria asal Medan, Sumatra Utara, itu merupakan mahasiswa jurusan Teknik Industri.

Sang dekan yang trenyuh dengan pemandangan ini, menunjukkan rasa simpatinya dan mendoakan agar ibu Musawir bisa segera sembuh.

"Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI," tulisnya pada caption di unggahan itu.

Unggahan ini pun langsung banjir doa dari para warganet. Berikut informasi selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Ibunya Sakit Gangguan Fungsi Ginjal

kisah pilu mahasiswa asal sumut wisuda online dengan latar ibu terbaring sakit
Instagram/@zakirsabara_h.wata ©2020 Merdeka.com

Dalam unggahannya, Zakir menjelaskan bahwa saat prosesi wisuda berlangsung, Musawir sedang berada di sebuah hotel untuk menunggu hasil swab test ibunya sebelum dirawat di RS Siloam, Medan.

Musawir mengungkapkan, ibunya mengalami gangguan fungsi ginjal. Namun, ibunya tidak bisa langsung mendapat perawatan dan harus menjalani swab test lebih dulu.

3 dari 4 halaman

Mohon Doa untuk Kesembuhan Ibunya

Sesaat setelah prosesi wisuda online berlangsung, Zakir langsung menghubungi Musawir melalui pesan singkat. Musawir pun meminta doa untuk kesembuhan ibunya.

“Aamiin ya rabbal alamin, terima kasih pak. mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih di hotel pak dekat rumah sakit siloam medan, menunggu hasil swab pak, krna hrus diswab skrg aturannya seblum dirawat inap pak” tulis Musawir di unggahan itu.

4 dari 4 halaman

Banjir Doa dari Warganet

Momen wisuda Musawir yang penuh haru ini sontak membuat banyak warganet yang ikut tersentuh. Bahkan banyak yang memperhatikan, selama prosesi wisuda berlangsung, Musawir terlihat tidak tersenyum sama sekali.

Warganet pun membanjiri kolom komentar dengan ucapan doa untuk kesehatan ibunda.

"Turut meng 'aamiin' kan doa dan harapan Adik Musawir Dai untuk kesembuhan ibundanya," tulis akun @yuniliswahyuni.

"Semangat, semoga ibunda kk cepat sembuh dari penyakitnya, amin yra," tulis akun @windhasarira_.

"aminn cepet sembuh ibunya kakk, semangat yaa," tulis akun @reginalamia.

[far]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini