Kini Jadi DPO, Ini Fakta Terbaru Kasus Penggelapan Hafiz Fatur Adik Irwansyah

Selasa, 28 Desember 2021 13:48 Reporter : Intan Kumalasari
Kini Jadi DPO, Ini Fakta Terbaru Kasus Penggelapan Hafiz Fatur Adik Irwansyah Hafiz Fatur Rakhman, Adik Irwansyah. Instagram/@hafizfaturrakhman ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar kurang sedap datang dari pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Pasalnya pasangan ini menjadi korban penipuan. Bahkan orang yang menipu merupakan keluarga sendiri.

Kabar ini diungkapkan pasangan ini beberapa waktu lalu di saluran YouTube The Sungkars Family. Dari kabar tersebut, adik Irwansyah, Hafiz Fatur ditetapkan menjadi tersangka.

Hafiz Fatur diduga telah melakukan tindakan penggelapan dana miliaran rupiah. Berikut fakta terbaru kasus penggelapan Hafiz Fatur.

2 dari 3 halaman

Diduga Gelapkan Dana Rp3,8 Miliar

Hafiz Fathur diduga melakukan tindakan penggelapan dana. Ia bahkan melakukan penipuan sebanyak miliaran rupiah pada kakaknya sendiri.

Hafiz Fatur melakukan pinjaman fiktif melalui program kredit usaha rakyar (KUR) di salah satu bank di Bogor senilai Rp3,8 miliar. Selain itu adik Irwansyah juga menggelapkan uang mencapai Rp4,3 miliar. Total kerugian yang disebabkan penggelapan Hafiz Fathur ditaksir mencapai Rp4,3 miliar.

hafiz fatur rakhman adik irwansyah
Instagram/@hafizfaturrakhman ©2020 Merdeka.com

Pakai Data Karyawan

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bogor Dodi Wiraatmaja menyebut adik Irwansyah menggunakan data 22 karyawannya dari PT Halal Berkah Indonesia (HBI) untuk mengajukan pinjaman di BRI di KCP Tegar Beriman dengan total pinjaman Rp3,8 miliar.

hafiz fatur rakhman adik irwansyah
Instagram/@hafizfaturrakhman ©2020 Merdeka.com
3 dari 3 halaman

Aset Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar mengungkapkan aset miliknya dan suami juga terkena sasaran penipuan. Pernyataan ini diungkapkan Zaskia melalui saluran YouTube miliknya. Aset seperti rumah, tanah hilang ditipu adik Irwansyah.

"Irwan habis ketipu total dia jumlahin pokoknya wow, karena berupa aset aset dia, mobil aku juga, ini menghadapi ujian yang sangat besar menurut aku. Dia sakit hati ada dan yang nipu saudaranya sendiri," kata Zaskia.

"Rumah, tanah, semuanya ilang rasanya emang berat banget. Dulu dia nabung syuting pagi pulang pagi, sampai syuting di Malaysia, kini sekarang ilang," tambah Zaskia.

potret libura irwansyah dan zaskia sungkar di jerman©2021 Merdeka.com/Instagram Irwansyah/Zaskia Sungkar/Fenny Bauty

Jadi DPO

Pihak kepolisian melayangkan surat panggilan sebanyak tiga kali pada Hafiz Fathur. Kini ia juga ditetapkan sebagai tersangka. Tak menggubris panggilan nama Hafiz Fathur masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO.

hafiz fatur rakhman adik irwansyahInstagram/@hafizfaturrakhman ©2020 Merdeka.com

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini