Kedua Orang Tua Meninggal Dunia, Bocah Ini Diangkat Jadi Anak Asuh Polres Sukoharjo

Minggu, 1 Agustus 2021 16:30 Reporter : Fardi Rizal
Kedua Orang Tua Meninggal Dunia, Bocah Ini Diangkat Jadi Anak Asuh Polres Sukoharjo Kedua Orang Tuanya Meninggal Dunia, Bocah Ini Diangkat Jadi Anak Kapolres Sukoharjo. ©2021 Merdeka.com/ Instagram @polisisukoharjo

Merdeka.com - Seorang bocah asal Sukoharjo, Jawa Tengah yang masih berusia delapan tahun harus mengalami kenyataan pahit usai kedua orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19. Bocah ini bernama Ashar Al Gifari Putra Setiawan atau yang akrab disapa dengan Gifari.

Diketahui, Gifari kehilangan ibunya, Haryati (37) pada 21 Juli lalu. Sang ibu sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di RSUD dr Moewardi Solo. Dua hari kemudian, giliran sang ayah Deni Budi Setyawan yang harus berpulang. Selain kehilangan ayah dan ibu, Gifari juga harus melepas kepergian sang kakek yang juga terpapar Covid-19.

Di tengah nasib pilu yang harus Gifari hadapi, ada sedikit kabar baik yang ia terima. Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho menyatakan bahwa ia akan menjadikan Gifari sebagai anak asuh Polres Sukoharjo.

"Hari ini kita akan menjemput Gifari. Gifari ini anak yatim piatu karena minggu kemarin tepatnya pada tanggal 21 ibunya meninggal. Kemudian tanggal 23 juga gantian bapaknya meninggal. Sehingga hari ini saya dan Pak Bhabin nanti akan menjemput Gifari akan kita bawa ke Polres. Kita berikan santunan dan kita angkat sebagai anak asuh Polres Sukoharjo," kata AKBP Wahyu Nugroho dilansir dari @polisisukoharjo pada Jumat (30/7).

Baca Selanjutnya: Sejumlah Mainan serta Perlengkapan Sekolah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini