Jonathan Frizzy Ingin Masalahnya dengan Dhena Devanka Cepat Selesai, Ini Alasannya

Selasa, 28 September 2021 09:45 Reporter : Fardi Rizal
Jonathan Frizzy Ingin Masalahnya dengan Dhena Devanka Cepat Selesai, Ini Alasannya Jonathan Frizzy. ©2021 Merdeka.com/Instagram @ijonkfrizzy

Merdeka.com - Kehidupan rumah tangga antara aktor Indonesia, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka tengah mengalami keretakan. Diketahui, keduanya sama-sama saling lapor ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Meskipun begitu, pria 39 ini sempat membuka pintu damai agar masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Akan tetapi, belum ada iktikad baik dari pihak Dhena Devanka untuk berdamai dengan sang suami hingga saat ini.

"Tapi tetap mas Ijonk ini membuka perdamaian. Tapi selama ini kita juga masih belum dapat undangannya nih perdamaian tersebut," kata Sebastian, tim kuasa hukum Jonathan Frizzy saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, melansir dari Liputan6.

2 dari 4 halaman

Alasan Masalah Ingin Cepat Selesai karena Anak

jonathan frizzy
©2019 Merdeka.com

Jonathan Frizzy mengungkapkan bahwa dirinya ingin masalah yang dihadapinya cepat selesai. Pria yang akrab disapa Ijonk ini tak mau masalahnya berlarut-larut karena kasihan dengan anak-anaknya.

"Semoga nanti biar cepet beres, kasihan nanti anak-anak di rumah. Jadi biar pemberitaannya juga benar, sebenarnya saya tidak melakukan KDRT," kata Ijonk.

3 dari 4 halaman

Tidak Melakukan KDRT

jonathan frizzy
©2021 Merdeka.com/Instagram @ijonkfrizzy

Lebih lanjut, pemeran Pocong Setan Jompo itu juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah melakukan tindakan KDRT seperti yang dituduhkan oleh istrinya. Bahkan, Ijonk sendri lah yang merupakan korban KDRT itu. 

"Saya sebagai yang dilaporkan dan sebagai ayah dari anak-anak, pemberitaannya juga benar saya tidak melakukan KDRT," kata Jonathan Frizzy.

4 dari 4 halaman

Tinggal Serumah

jonathan frizzy

©2021 Merdeka.com/Instagram @ijonkfrizzy

Terkait masalah masih tinggal serumah dengan Dhena Devanka di tengah perseteruan rumah tangganya itu, Sebastian selaku kuasa hukum pun menjelaskan alasannya. Ia mengungkap bahwa tindakan meninggalkan rumah juga berpotensi memenuhi unsur KDRT.

"Saya tegaskan dalam pasal 5 huruf d kecil (cek) UUD No 23 thn 2004 tentang UUD KDRT di situ dikatakan perlantaran rumah tangga adalah bagian dari KDRT. Jadi, misalnya mas Ijonk enggak serumah atau meninggalkan rumah nanti dia berpotensi memenuhi unsur KDRT lagi, terjawab ya kenapa masih serumah," jelasnya.

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini