Jelang Nataru, Kapolres Batu Bara Jalin Koordinasi dengan Tokoh Lintas Agama

Kamis, 8 Desember 2022 12:55 Reporter : Adrian Juliano
Jelang Nataru, Kapolres Batu Bara Jalin Koordinasi dengan Tokoh Lintas Agama ilustrasi tahun baru. ©shutterstock/photowings.com

Merdeka.com - Kapolres Batu Bara, AKBP Jose D.C. Fernandes beserta Forkopimda melakukan kegiatan rapat koordinasi dengan tokoh lintas agama pada Selasa (6/12).

Rapat yang diselenggarakan di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara itu membahas kesiapan Polres Batu Bara menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Selain menggelar rapat, Polres Batu Bara akan menjalin kerja sama dengan Tokoh Lintas Agama dan Tokoh Masyarakat dalam menjaga kerukunan umat beragama agar menciptakan situasi aman, nyaman, dan kondusif.

2 dari 3 halaman

Pertemuan para Tokoh Lintas Agama

Pertemuan para Tokoh Lintas Agama menemukan titik positif, sebab para tokoh agama yang hadir pada pertemuan itu siap mendukung jajaran Polres Batu Bara untuk menjaga situasi yang kondusif ketika Hari Natal dan Tahun Baru 2023 tiba. 

Ketua Al-Jamiatul Washliyah, Ust. Asyari, menyatakan siap mendukung penuh Polres Batu Bara dan jajarannya untuk menjaga keamanan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023 nanti.

Melansir dari akun Instagram @batubarainfo dan @restbatubara (7/12), Ust. Asyari juga menyarankan kepada pihak-pihak terkait untuk tidak menggelar acara yang sekiranya mengganggu umat kristiani dalam beribadah, seperti menyalakan petasan dan sebagainya.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Pertemuan Tokoh Lintas Agama

Sementara itu, apresiasi disampaikan oleh Pendeta GKPI Lima Puluh, Pdt. A. Sianturi kepada Kapolres Batu Bara yang telah mengadakan pertemuan Tokoh Lintas Agama ini.

Ia juga mengimbau kepada umat Nasrani bahwa saat perayaan berlangsung, sebaiknya tidak menggelar kegiatan sampai larut malam sehingga mengganggu kenyamanan umat lain.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapolres Batu Bara atas dukungan dan kerja sama umat beragama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif di wilayah Kabupaten Batu Bara.

[adj]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini