Idap Penyakit Pneumonia, Begini Kondisi Terbaru Anak Zaskia Adya Mecca

Kamis, 24 November 2022 09:31 Reporter : Fardi Rizal
Idap Penyakit Pneumonia, Begini Kondisi Terbaru Anak Zaskia Adya Mecca Idap Penyakit Pneumonia, Begini Kondisi Terbaru Anak Zaskia Adya Mecca. ©2022 Merdeka.com/ Instagram @zaskiadyamecca

Merdeka.com - Zaskia Adya Mecca membawa kabar sedih. Putranya, Bhai Kaba Bramantyo belum lama ini dilarikan ke rumah sakit karena mengidap penyakit pneumonia, penyakit yang menyerang paru-parunya. Kabar tersebut disampaikan Zaskia melalui unggahan Instagram terbarunya.

Dalam keterangan unggahan, Zaskia menceritakan kejadian yang dialami oleh sang putra. Awalnya, Zaskia mengira anaknya terkena asma. Namun anehnya, saturari oksigen Bhai Kaba terus menurun hingga ke level 86.

"Dicolek sama Allah awal minggu ini lewat Kaba, di saat jalanin hidup lagi selow2 aja, semua berjalan baik alhamdulillah, diingetin untuk terus bersyukur atas nikmatnya hidup tenang2 itu..." tulis Zaskia dalam unggahannya.

"Ku fikir Kaba kena serangan Ashma seperti yang udah2.. dengan santai menanganinya.. taunya semua treatment biasa ga membaik, bahkan saturasi terus drop sampai di 86," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Idap Pneumonia

idap penyakit pneumonia begini kondisi terbaru anak zaskia adya mecca
©2022 Merdeka.com/ Instagram @zaskiadyamecca

Merasa panik sekaligus khawatir dengan kondisi sang anak, Zaskia melakukan berbagai pengobatan. Ia membawa anaknya berobat dari rumah sakit satu ke rumah sakit lainnya.

Setelah melakukan rontgen, ternyata bukan asma Bhai Kaba yang kambuh melainkan terkena pneumonia.

"Lari dari satu RS ke RS lain.. di RS ke3 baru merasa dapet penanganan yang tepat semestinya.. Rontgent keluar, hasil Pneumonia, bakteri di paru ini yang menyebabkan asma terpicu dan pengobatan ashma biasa aja ga cukup.. " ujar Zaskia.

3 dari 4 halaman

Kondisi Kaba Sudah Membaik

idap penyakit pneumonia begini kondisi terbaru anak zaskia adya mecca
©2022 Merdeka.com/ Instagram @zaskiadyamecca

Kini Bhai Kaba sudah semakin membaik. Kaba sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama tiga hari. Bahkan, kondisinya sudah normal serta saturasi oksigennya sudah berada di angka 95-96.

"Setelah begadang seharian, tidur ayam 3 hari di RS, Alhamdulillah saturasi membaik, Kaba bisa pulang walau ku masih trauma, belum berani santai seperti sedia kala.. 2jam sekali cek saturasi, berkisar 95-96.." ucapnya.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

idap penyakit pneumonia begini kondisi terbaru anak zaskia adya mecca
©2022 Merdeka.com/ Instagram @zaskiadyamecca

Mengingtat kondisi sang anak semakin membaik, Zaskia merasa sangat lega sekaligus bersyukur. Ia dibuat terenyuh dan terharu saat anaknya berterima kasih kepadanya karena bersedia menemaninya saat sakit.

Tak lupa pula, Zaskia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para kerabat dan warganet yang telah mendukung kesembuhan putra tercintanya itu.

"Lelah ga terasa, karna ada kado manis di penutup malam ini.. Kaba samper aku lalu bilang 'Bia terima kasih ya udah temenin dan bayarin aku dirumah sakit! Aku ternyata sayang banget sama Bia.. semoga Bia masuk Surga Firdaus ya, Aamiin' lalu dia peluk aku dan pamit buat tidur," ungkap Zaskia.

"Btw, makasi semua yang da kasi support selama Kaba sakit (baik ada di foto maupun ngga) udah dateng, kirim hadiah, kasi makanan, DM, commen juga wasap doain-semangatin-merhatiin.. semua terkesan dihati ku, makasi banyak!" tutupnya.

[frd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini