Ibu Penderita Kanker Payudara Ini Dikunjungi Kapolres Tanjungbalai, Begini Nasibnya

Selasa, 16 November 2021 15:20 Reporter : Fatimah Rahmawati
Ibu Penderita Kanker Payudara Ini Dikunjungi Kapolres Tanjungbalai, Begini Nasibnya Ibu Penderita Kanker Payudara Ini Dikunjungi Kapolres Tanjungbalai, Begini Nasibnya. Instagram/@tanjungbalaihumaspolres ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Nasib pilu dialami oleh seorang ibu warga Jalan Sei Sampean, Kelurahan Muara Sentosa, Kota Tanjungbalai, Sumatra Utara (Sumut), yang mengidap penyakit kanker payudara.

Ibu bernama Nuraini yang berusia 48 tahun tersebut hanya bisa pasrah dengan penyakit yang dideritanya lantaran Ia tidak memiliki biaya untuk berobat. Jangankan untuk memeriksakan penyakitnya ke rumah sakit, untuk kebutuhan sehari-hari saja, Ia dan keluarganya sangat pas-pasan.

Kabar mengenai sakit Nuraini ini ternyata sampai pada Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi. Usai mendengar kondisi Nuraini, Triyadi bersama jajarannya pun langsung mengunjungi rumah Nuraini.

Triyadi mengatakan, kondisi Nuraini perlu untuk mendapatkan perhatian dan tindakan medis, serta perawatan. Oleh karena itu, Ia siap membantu untuk membawa Nuraini berobat ke rumah sakit.

"Ibu Nurani akibat penyakit yang dideritanya itu, membutuhkan bantuan karena kondisi kehidupannya yang sangat memprihatinkan," ujarnya.

Dari pertemuan itu lah, akhirnya Nuraini mendapatkan secercah harapan untuk mendapatkan perawatan demi kesembuhannya.

Melansir dari ANTARA, berikut informasi selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

ibu penderita kanker payudara ini dikunjungi kapolres tanjungbalai begini nasibnya
Instagram/@tanjungbalaihumaspolres ©2021 Merdeka.com

Sesampainya di rumah Nuraini, Triyadi merasa iba melihat kondisi Nuraini yang hanya bisa menghabiskan banyak waktu dengan berbaring di tempat tidur. Kondisi rumah yang ditinggali Nuraini bersama keluarganya pun sangat sederhana.

Triyadi pun menanyakan tentang penyakit yang diderita Nuraini. Ia kemudian menyampaikan maksud kedatangannya kepada Nuraini dan akhirnya Nuraini bersedia untuk dibawa berobat ke rumah sakit.

Tak butuh waktu lama, saat itu juga Nuraini langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tengku Mansyur untuk dilakukan pengecekan terhadap penyakit yang dideritanya. Ia dibawa oleh rombongan jajaran Polres Tanjungbalai dengan menggunakan mobil ambulans milik Polres Tanjungbalai yang saat itu sudah siap berada di lokasi.

3 dari 3 halaman

Biaya Pengobatan Ditanggung Kapolres

ibu penderita kanker payudara ini dikunjungi kapolres tanjungbalai begini nasibnya
Instagram/@tanjungbalaihumaspolres ©2021 Merdeka.com

Nuraini diantar oleh keluarganya pergi menuju rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, Ia langsung masuk ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan mendapatkan pemeriksaan dan tindakan medis.

Triyadi mengatakan, seluruh biaya pengobatan Nuraini akan ditanggung olehnya. Tak hanya itu, Ia juga siap membantu mengurus apabila diperlukan rujukan ke RSU Medan untuk pengobatan dan perawatan lanjutan.

"Apabila Ibu Nurani memerlukan rujukan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Medan, saya siap membantu rujukannya," katanya.

Meski begitu, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari dokter maupun pihak rumah sakit yang menjelaskan mengenai kondisi Nuraini dan penyakit yang dideritanya.

[far]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini