Diundang ke Istana Negara Lagi, Ini Sosok Paskibraka Cantik Asal Pematang Siantar

Jumat, 31 Juli 2020 08:33 Reporter : Fatimah Rahmawati
Diundang ke Istana Negara Lagi, Ini Sosok Paskibraka Cantik Asal Pematang Siantar Diundang ke Istana Negara Lagi, Ini Sosok Paskibraka Cantik Asal Pematang Siantar. liputan6.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Paskibraka Nasional tahun 2019 asal Kota Pematang Siantar, Sylvia Kartika Putri akan bertugas kembali di Istana Negara pada peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 nanti.

Sylvia pun minta izin, restu dan doa kepada Wali Kota Pematang Siantar H Hefriansyah, di rumah dinas pada Kamis (30/7) dilansir dari Antara.

Pandemi COVID-19 menyebabkan proses seleksi anggota paskibraka untuk tahun ini ditiadakan. Oleh karena itu, Sylvia bersama perwakilan provinsi lainnya akan bertugas kembali tahun 2020.

Pada tahun 2019 lalu, Sylvia yang masih duduk di bangku SMA Kartika 1-4 Pematang Siantar bertugas di pagi hari sebagai pendamping pembawa baki duplikat bendera pusaka.

Untuk mengenal seperti apa sosoknya, inilah sosok Sylvia, paskibraka cantik yang jadi kebanggaan Kota Pematang Siantar yang dilansir dari Liputan6.

1 dari 4 halaman

Kangen Omelan Sang Ibu

Pada saat menjalani Diklat Paskibraka 2019, Sylvia mengaku paling kangen dengan omelan ibunya. Lucunya, Ia jadi lebih rajin merapikan kamar saat Diklat Paskibraka 2019 karena ingat omelan sang bunda.

“Biasanya sama-sama dengan mama, terus kayak misalnya kalau salah, mama suka marah gitu, jadi rindu,” katanya.

Sylvia bercerita, saking ingatnya dengan omelan bunda, kamarnya sekarang saat karantina di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur pernah mendapat penghargaan sebagai kamar terbersih. Ia dan rekan sekamarnya pun dapat lambang Garuda Besar.

2 dari 4 halaman

Pengen Dimasakin Sambal Terasi Buatan Mama

Tak hanya itu, Ia pun rindu dengan masakan sambal terasi buatan ibunya. Selama menjalani diklat, Sylvia tidak boleh memakan sambal karena bisa mengganggu kesehatannya.

Ia sangat ingin ibunya memasakkan makanan kesukaannya saat dia pulang nanti.

“Maulah minta mama masak. Sudah lama soalnya enggak makan. Kangen sambal terasi buatan mama barengan sayur rebus, terus ayam digulai,” katanya.

3 dari 4 halaman

Atlet Voli

Sylvia ternyata memang sudah terbiasa berolahraga. Sebab, Ia adalah atlet bola voli di kampung halamannya. Ia pun tergabung dalam Tim PBVSI Pematang Siantar.

“Engga capek, sebelumnya juga udah kebiasa, karena kan atlet juga kan bola voli. Main di kabupaten, di kota,” kata Sylvia.

Guna menjaga semangat, Sylvia kerap melakukan persiapan fisik dan mental tersendiri. Menurutnya, ibadah dan olahraga ringan harus terus dilakukan.

“Ibadah, terus diiringi juga dengan olahraga ringan di kamar. Push up, sit up, sama back up,” ungkap gadis berparas manis ini.

4 dari 4 halaman

Bercita-cita Masuk Akpol

Cewek yang bercita-cita masuk Akademi Kepolisian (Akpol) atau Angkatan Militer (Akmil) ini bercerita, salah satu tantangan terberatnya dalam berlatih adalah menjaga senyum. Menurutnya, wajah jadi terasa pegal karena harus tersenyum setiap saat.

“Mempertahankan senyum dengan waktu yang lama iya, kayak pegal gitu. Senyum, cuma kayaknya kalau udah lama jadi kaku gitu,” Sylvia mengakhiri.

[far]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini