Ditunjuk Jadi Tenaga Medis Andalan Covid-19, Ini Kisah Perjuangan Dokter di Banyuasin

Sabtu, 21 November 2020 11:19 Reporter : Fatimah Rahmawati
Ditunjuk Jadi Tenaga Medis Andalan Covid-19, Ini Kisah Perjuangan Dokter di Banyuasin Maizura. ©2020 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih merebak, ada banyak tenaga medis yang masih terus berjibaku menangani pasien Covid-19 yang datang silih berganti. Perjuangan dan pengorbanan para tenaga medis ini tentunya tak mudah untuk dijalani. Seperti yang dialami oleh seorang dokter di Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.

Sosok Tri Sinarum, yang merupakan Kepala Puskesmas Balai Agung Kabupaten Musi Banyuasin, adalah dokter umum yang menjadi tenaga medis andalan Dinas Kesehatan (Dinkes) Musi Banyuasin. Melansir dari Liputan6.com, dokter yang kerap disapa Arum ini, menjadi satu-satunya yang mengikuti pelatihan Polimerase Chain Reaction (PCR) di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

Ia juga ditunjuk Dinkes Musi Banyuasin untuk menangani screening awal Covid-19, seperti Rapid Test Antibody, Rapid Test Antigen hingga Swab Test di Puskesmas Balai Agung. Bahkan, Arum juga bertugas sebagai penanggungjawab Rumah Sehat di Rusunawa Musi Banyuasin
Sumsel.

Dengan segudang kesibukan dan tanggung jawab yang Ia emban, tentu bukan hal yang mudah bagi Arum. Ia harus mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya, di tengah rasa lelahnya setelah berbulan-bulan menangani pasien Covid-19. Penuh suka duka, berikut kisah Arum dengan tanggung jawabnya menjadi dokter andalan Covid-19 selengkapnya.

Baca Selanjutnya: Jadi Tempat Pelampiasan Amarah Pasien...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini