Disebut Mirip Bali, Intip Keindahan Pantai Bali Lestari di Serdang Bedagai

Senin, 5 Desember 2022 16:53 Reporter : Adrian Juliano
Disebut Mirip Bali, Intip Keindahan Pantai Bali Lestari di Serdang Bedagai Intip Keindahan Pantai Bali Lestari di Serdang Bedagai. pariwisatasumut.net ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Indonesia kaya akan keindahan pantainya yang begitu luar biasa. Terkenal sebagai negara maritim, ribuan objek wisata pantai bisa ditemukan di setiap pulau yang ada di Indonesia.

Salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatra Utara bernama Pantai Bali Lestari.

Pantai ini terletak di Kelurahan Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin. Jarak dari kota Medan menuju lokasi ini harus ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan mobil.

Indahnya hamparan pasir putih berhasil menyedot perhatian wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia untuk berlibur di Pantai Bali Lestari. Berikut selengkapnya seputar Pantai Bali Lestari di Serdang Bedagai.

2 dari 5 halaman

Serasa di Bali

intip keindahan pantai bali lestari di serdang bedagai
mediacenter.serdangbedagaikab.go.id ©2022 Merdeka.com

Keunikan dari Pantai Bali Lestari ini sesuai dengan namanya, sebab pantai ini memiliki gapura yang mirip sekali dengan yang ada di Pulau Bali.

Selain itu, banyak ornamen dan dekorasi yang sangat khas dengan suasana di Pulau Bali. Banyak payung-payung kecil yang ada di pinggir pantai. Selain itu, pepohonan juga dihias dengan kain motif kotak-kotak hitam putih yang biasa ada di Bali. 

3 dari 5 halaman

Sempat Berganti Nama

intip keindahan pantai bali lestari di serdang bedagai
mediacenter.serdangbedagaikab.go.id ©2022 Merdeka.com

Mengutip dari situs mediacenter.serdangbedagaikab.go.id, dulunya pantai ini bernama Pantai Lestari Indah yang dikelola sendiri oleh Pak Ngadimin selama 6 tahun.

Pada tahun 2015, pantai ini berganti nama menjadi Pantai Bali Lestari setelah dikelola oleh Bapak Asiang. Lahan ini disewa selama 5 tahun ke depan.

Dengan perubahan nama itu, pantai ini dibuat mirip seperti suasana Bali.

4 dari 5 halaman

Bermain Paralayang

indonesia
©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Selain bisa menikmati indahnya hamparan pasir dan memanjakan mata, Pantai Bali Lestari juga memiliki wisata olahraga paralayang. Bagi wisatawan yang suka terbang dan memacu adrenalin, wahana ini patut dicoba.

Meskipun olahraga paralayang masih asing di provinsi Sumatra, namun banyak wisatawan yang tertarik untuk mencoba wahana paralayang itu sambil menikmati lanskap pantai dan laut dari udara.

5 dari 5 halaman

Banyak Pilihan Kuliner

Pantai Bali Lestari juga memiliki minuman favorit yang digemari wisatawan, yaitu kelapa muda yang diminum langsung dari buahnya.

Selain itu, banyak lapak yang menjual jajanan seperti aneka sate, es krim, dan gorengan.

Jika ingin menikmati hidangan sambil bersantai, wisatawan dapat mencoba restoran terbuka yang berada di pinggir pantai dengan beratapkan payung-payung kecil. Tentu saja sensasi kenikmatan yang tidak ada duanya.

[adj]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini