Daftar Harga Pasir Bangunan Terbaru Tahun 2020, Lengkap dan Murah

Minggu, 22 November 2020 10:45 Reporter : Ani Mardatila
Daftar Harga Pasir Bangunan Terbaru Tahun 2020, Lengkap dan Murah Ilustrasi Konstruksi. istimewa ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasir adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan dan penting dalam konstruksi. Pasir digunakan sebagai agregat halus dalam beton dan digunakan dalam plesteran bersama dengan semen. Pasir juga digunakan sebagai bahan pengisi di bawah ubin.

Salah satu karakteristik pasir yang paling umum adalah dapat dengan mudah dikompresi, yang menjadikannya pilihan ideal untuk memperkuat dinding dan menyemen jenis tanah atau lantai tertentu. Namun, penting untuk disebutkan bahwa jika dicampur dalam jumlah banyak, pasir bisa menjadi terlalu berat, yang dapat menyebabkan hasil akhir yang kurang stabil dan kuat.

Demikian pula, dalam industri konstruksi, pasir paling sering digunakan untuk membuat campuran dengan semen atau kapur dan air. Ketika bahan-bahan ini bercampur, mereka membentuk mortar. Pada kebanyakan kasus, kualitas semen sangat bergantung pada jenis pasir yang ditambahkan ke dalam campuran.

Pasir sungai adalah pasir yang paling umum digunakan untuk bangunan rumah. Pasir jenis ini dapat ditemukan di tepi sungai dan dasar sungai. Pasir buatan adalah jenis pasir lain yang populer untuk konstruksi rumah. Jika dibandingkan dengan pasir sungai, pasir yang diproduksi menawarkan daya tahan yang lebih besar, memiliki lebih sedikit kotoran, dan lebih baik bagi lingkungan.

Karena pentingnya pasir dalam proses konstruksi, pastikan bahwa konstruktor Anda memeriksa pasir yang dikirim ke lokasi, baik untuk kuantitas maupun kualitas. Penurunan salah satunya dapat berdampak negatif pada konstruksi.

Harga pasir juga menjadi pertimbangan dalam memilih pasir. Berikut merdeka.com merangkum harga pasir bangunan yang bisa Anda pilih untuk kontruksi rumah Anda :

Baca Selanjutnya: Jenis Pasir...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini